Running Text atau Tulisan Berjalan

Running Text Colour

Salah satu media elektronik yang sangat berguna untuk menyampaikan pesan dan informasi yang dapat juga digunakan sebagai Sarana Iklan. Running Text juga dikenal dengan sebutan Moving Sign.  Dalam pengembangannya, Display Running text kini hadir tidak hanya menampilkan rangkaian tulisan berjalan, tapi juga bisa untuk menampilkan gambar atau logo.

 

Running Text banyak dipilih orang sebagai sarana advertising, selain tampilan yang sangat cantik, Running Text tersendiri memiliki daya tarik bagi orang – orang di sekitar yang melihatnya. seperti yang kita ketahui, bahwa indra penglihatan manusia berupa mata sangat tertarik terhadap suatu pandangan yang cerah, berwarna, mencolok, dan lain dari sekelilingnya. Hal ini yang mendasari warna dari display running text mengundang mata orang di sekitarnya untuk melihat ke arahnya.

Contoh Running Text

Dengan Teknologi yang begitu pesat, berkembangnya berbagai macam display elektronik, membuat banyak produsen – produsen display berpikir keras untuk dapat menciptakan terobosan – terobosan baru dalam hal display, salah satunya dengan mulai ramainya muncul berbagai macam Display LED. Mulai dari ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan hingga warna yang dapat disesuaikan dengan keinginan, bahkan 2014 ini sudah banyak bermunculan display yang menawarkan produk Full Color seperti Videotron.

 

Tidak heran kecanggihan teknologi yang diiringi dengan kepiawaian manusia dalam menciptakan barang baru, tidak lepas dari kebutuhan manusia yang kian hari semakin meningkat. Awal mula, Running text hanya digunakan untuk menampilkan tulisan berjalan, dimana jumlah karakter serta bentuk dari karakter tulisan tersebut terbatas, dengan kemajuan teknologi, sekarang dapat kita temukan banyak running text yang sudah dikombinasikan untuk menampilkan logo atau gambar, bahkan mode pergerakan tulisannya pun semakin bervariasi.

 

LED Running Text adalah sebuah teknik elektronik yang menampilkan sebuah tulisan bergerak atau berjalan yang terdiri dari susunan LED kemudian terhubung secara matrix dengan perpaduan LED antara baris dan kolomnya. LED Running Text ini memiliki fasilitas komunikasi secara seri yang mampu menampilkan pesan ataupun tulisan bergerak dan berjalan yang dapat dirubah melalui PC, laptop dan juga remote.

Running Text Modul

Bukan hanya itu, Running Text memiliki fasilitas untuk mengatur waktu yang menggunakan Real Time Clock (RTC) sehingga dapat menampilkan detik, menit, jam, hari, tanggal dan tahun. Untuk penyesuaiannya dapat dilakukan melalui media komputer atau remote. LED Running Text ini tidak akan berubah walaupun dimatikan artinya data akan tersimpan di dalam memori. Untuk warna yang digunakan sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan, adapun warna warna yang tersedia antara lain warna hijau, warna biru, warna merah, warna kuning dan warna putih khusus untuk warna led.

 

Running Text atau sering disebut Moving sign ini merupakan sebuah media elektronik yang sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai media iklan, pemberitahuan informasi serta untuk dekorasi kantor atau sentuhan keindahan perkotaan. Moving LED ataupun LED running text sangat berbeda dengan banner ataupun spanduk, karena banner dan spanduk sifatnya non permanen artinya tidak mampu bertahan lama atau cepat mengalami kerusakan. Sedangkan Moving Sign / LED Running Text sifatnya Semi-Permanen dan isinya dapat diubah sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan selera anda. Khusus untuk desainnya, ada yang merupakan desain available artinya telah tersedia dan bisa beli langsung bawa tapi ada juga desain custom artinya anda dapat memesan terlebih dahulu untuk model dan desainnya sesuai kebutuhan dan sesuai dengan selera.

Contoh Running Text Outdoor

Anda Butuh Produk ini?

Kunjungi :

Toko Running Text LED

Share

Related Post