Hai, insan kreatif sobat Deprintz!

Belakangan ini semakin banyak pengusaha yang menggeluti bidang digital sablon dan mudah kita temukan baju, kaos, topi, tas, bahkan keramik dengan berbagai desain hasil sablon. Tentu saja untuk mendapatkan hasil sablon yang bagus, dibutuhkan mesin yang bagus juga, salah satunya adalah Mesin Printer DTG (Direct to Garment).

Tapi, apa itu Mesin Printer DTG?

Printer DTG memiliki kepanjangan Printer Direct to Garment yang dalam bahasa Indonesia berarti “Cetak Langsung ke Garmen” maksudnya Printer ini mampu mencetak gambar lansung pada material Garmen (Textile / Kain). Printer DTG adalah jenis teknologi Print terbaru untuk usaha percetakan kaos distro. Sangat membantu dalam produksi kaos / baju sablon, karena dengan mesin DTG pekerjaan anda sudah pasti akan lebih CEPAT, hasil print BAGUS, dan kualitas TAHAN LAMA.

Printer DTG menggunakan Mesin dan Print Head dari Printer Epson, karena printer Epson memiliki jenis Print Head yang AWET dan BAGUS untuk pencetakan gambar. Cara kerja mesin Printer DTG ini kurang lebih sama seperti printer kertas pada umumnya, perbedaannya adalah di As (axle shaft) penggerak kertas diganti dengan Flatbed yang menggerakkan tray sebagai tempat layout kaos.

Nah, Hasil print yang bagus ditentukan juga oleh system penggerak pada mesin Printer DTG. Mesin Printer DTG ini dirakit dengan baik sedemikian rupa agar system penggerak pada mesin dapat bergerak dengan stabil dan membuat hasil print bagus, tidak blur, dan presisi. Mesin Printer DTG ini mampu mencetak di Baju baik warna Cerah seperti Putih, juga di warna Gelap seperti Hitam sekalipun.
Apabila di cetak di latar baju berwarna gelap, maka dibutuhkan Tinta Warna Putih sebagai Layer Dasar yang kemudian ditimpa oleh tinta Warna CMYK . Baju / Kaos sebelum di Print sebaiknya dilakukan proses Pre Treatment, dimana memberikan sebuah lapisan cairan khusus Pre Treatment untuk membuat hasil Print semakin bagus. Untuk Area Cetak maksimal Mesin Printer DTG ini di ukuran A3 (30 x 42 cm) yang mana cukup ideal di ukuran Kaos / Baju.

Harga printer DTG bermacam – macam di banderol mulai harga 10jt sampai 20jt, beda merk akan beda harga. Ada juga toko yang menyediakan printer DTG dengan paket lengkap alat dan bahan penunjang seperti yang kami jual. Bisa cek update harga printer DTG disini.
Btw, Sebelum membeli printer DTG untuk usaha anda, hendaknya anda juga mengetahui perhitungan bisnis sablon dengan DTG. Agar anda dapat mengkalkulasikan berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk memulai bisnis ini.

Nah, bagi anda yang berminat mengenai mesin printer DTG ini silahkan hubungi kami
PT. DEPRINTZ
WA 081 297 667 579
WA 081 8080 300 80
See you next post!

Share

Related Post