Bisnis retail, seperti supermarket, toko, atau depot dan lain-lain sudah dipastikan membutuhkan yang namanya mesin kasir, sebagai salah satu alat untuk menghitung harga jual untuk ditotal sebelum melakukan pembayarannya. Dengan kata lain, mesin kasir merupakan mesin untuk menampilkan nama barang dan menjumlahkannya. Oleh karena itu, mesin ini dapat membantu anda dalam bisnis retail pada usaha kecil hingga menengah.

Saat ini, berbagai macam mesin kasir memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Hanya saja, Deprintz merekomendasikan mesin kasir dengan harga yang cukup terjangkau dengan manfaat yang cukup mumpuni dan cocok digunakan untuk anda yang ingin memulai usaha dalam sekala mikro. Dua mesin kasir inipun sangat laris dipasaran, berikut penjelasannya!

 

  1. Mesin Kasir Sharp XE A207

Mesin ini merupakan mesin kasir terlaris karena memiliki fitur yang cukup untuk memenuhi kebutuhan toko. Mesin Kasir Sharp XE A207 memiliki SD Card dengan kapasitas 4 GB sampai 32 GB yang untuk menyimpan data. Mesin ini juga memiliki kapasitas PLU hingga 2000 item, yang artinya anda dapat menginput data barang sampai dengan 2000 item dengan harganya sekaligus. Desain costumer display juga lebih lebar yang dilengkapi dengan scroll untuk pengoperasiannya agar lebih informative. Disamping itu, desain covernya pun tetap kokoh dan cantik sehingga terlihat lebih elegan.

Printer Struk menggunakan Thermal Paper yang bisa menampilkan logo perusahaan dan auto cutter, menjadikan Mesin Kasir Sharp XE 207 sangat diminati oleh para pemilik usaha sebagai mesin hitung komputer kasir yang serba bisa dan harga yang terjangkau.

 

  1. Mesin Kasir Casio SE-S100

Yang kedua adalah mesin kasir casio SE-S100 yang diciptakan untuk menjadi pesaing dari mesin kasir XE A207. Mesin ini memiliki beragam tampilan warna yang sangat menarik, selain itu mesin ii mampu menginput item hingga 2000 PLU dan 24 departemen. Mesin ini pun memiliki kemampuan untuk menampilkan nama barang seperti mesin kasir sharp XE A207.

Mesin kasir Casio SE-S100 dapat dioperasikan tanpa menggunakan kertas thermal. Selain itu, mesin inipun dilengkapi dengan SD Card untuk menyimpan data transaksi harian dan memiliki baterai tambahan untuk menyimpan memory disaat kondisi mati. Mesin inipun cocok digunakan untuk usaha kecil sampai menengah seperti depot makanan, mall atau pasar.

 

Itulah dua mesin kasir paling laris yang bisa anda jadikan referensi. Bagi anda yang ingin membuka usaha kecil hingga menengah dan membutuhkan mesin kasir, Deprintz merekomendasikan dua mesin diatas untuk anda jadikan pilihan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin buka usaha ya sahabat!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!