Sejauh ini, kita sudah membahas terkait merk mesin laser cutting, kegunaan, tips perawatan dan lain-lain. Kali ini, kita perlu membahas tentang mesin cutting plat metal logam. Kenapa perlu? Karna mesin laser cutting tidak hanya untuk yang material akrilik saja, namun untuk material logam seperti , aluminium, besi, steel, kuningan, tembaga, galvanize, titanium dll.

Tahukah kamu bahwa mesin laser cutting ini memiliki keunggulan berupa pengerjaan yang sangat cepat (instan)., memiliki tingkat akurat presisi hingga 0,01 mm dan hasil potongan yang sangat halus. Hanya satu mesin ini mampu menggantikan peran tukang dan mesin potong konvensional sekaligus. Tak bisa dipungkiri kebutuhan mesin ini di masa depan sangatlah besar. Kebutuhan ini banyak di sektor manufaktur, konstruksi, arsitek eksterior interior kreatif, dan sebagainya.

Ada 2 mesin laser cutting metal yang sering kita jumpai dan juga sangat diminati banyak kalangan sektor. Tergantung dengan ketebalan yang dibutuhkan. Kamu pengen tau apa aja tuh 2 mesin laser cutting metal yang paling diminati. Yuk kita gali bareng-bareng..

Mesin laser cutting CO2 (Metal dan non metal)

Mesin laser ini biasanya digunakan untuk potong plat besi dan stainless dengan ketebalan hingga 1 mm. mesin ini menggunakan system laser tube CO2 yang memiliki keunggulan harga yang lebih terjangkau. Sehingga, sangat cocok untuk kamu yang butuh mesin laser dengan keterbatasan biaya. Namun, tak kalah jauh dengan manfaatnya. Yaitu bisa untuk metal atau non metal.

Mesin laser cutting FIBER (Metal Only)

Mesin laser ini hanya dikhususkan untuk pengerjaan material logam dengan ketebalan hingga 20 mm. tebal banget kan dibanding dengan yang CO2. Ya, karena mesin ini biasnaya dipakai untuk pabrik / industry yang membutuhkan banyak pengerjaan material logam dengan sangat cepat. Nah, mesin ini yang cocok untuk pabrik / industry besi, stainless atau yang lain bermaterial logam.

Kesimpulannya, mesin laser cutting metal ini mempunyai kegunaan nya sendiri sesuai dengan ketebalan yang akan kita potong. Gak boleh salah dalam memilih mesin yang cocok untuk kebutuhan yang kita inginkan.

So, bagi kamu yang punya keinginan untuk menggunakan mesin cutting metal. Lebih baik dilihat dulu kebutuhan yang kamu mau. Apalagi kalo untuk usaha, jangan pernah asal-asalan dalam memilih ya. Harus di lihat dari segi modal dan kepentingan yang akan kamu potong. Sehingga, tidak akan jadi penyesalan di akhir. Karna, nyesel di akhir itu gak enak L (kalo nyesel di depan, namanya bukan nyesel atuh hehehe).

Share

Related Post