Jika anda mendengar kata Epson, sudah pasti banyak yang langsung ke printing. Ya, nama Epson terkenal dalam hal printingnya. Epson sudah lama menduduki posisi sebagai salah satu merk printer terbaik. Hingga saat ini, Epson selalu memperbarui produk terbarunya dan ini membuktikan bahwa Epson masih dipercaya untuk memenangkan hati para konsumennya.

Namun, bukan berarti Epson menjadi raja printer. Masih banyak merk printer lain yang berkualitas dengan spesifikasi dan fiturnya masing-masing dan artikel ini akan menjelaskan kelebihan printer Epson. Berikut kelebihan dari printer Epson!

 

  1. Kualitas cetak yang tinggi

Kualitas pada printer Epson ini sudah tidak diragukan lagi. Printer ini cocok digunakan untuk mencetak foto, dibandingkan dengan printer lain. Printer Epson memiliki kualitas cetak yang tajam dan mendetail. Sehingga, ketika anda mencetak foto menggunakan printer ini, maka hasilnya akan memuaskan dibanding dengan printer lain. Jadi, bisa dikatakan Epson memang cocok sebagai printer pencetak foto.

 

  1. Head jauh lebih kuat

Head printer merupakan otak dalam proses mencetak dan head menjadi salah satu komponen yang sangat fatal jika rusak. Head yang mampet saja juga akan mempengaruhi hasil cetaknya, karena hal tersebut akan membuat warna cetakan menjadi bergaris dan hasil cetakan tersebut  menjadi tidak sempurna.

Nah, sedangkan printer Epson ini memiliki Head yang sangat kuat. Dengan menggunakan printer Epson, maka anda tak perlu risau jika head yang dipakai gampang rusak.

Beberapa produk Epson sudah terbukti memiliki head yang kuat dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi, contohnya printer Epson SC-P5000 yang mengusung printhead Epson PrecisionCore, dengan teknologi variable ukuran dot untuk performa luar biasa dan menghasilkan kualitas cetak tahan lama dengan tingkat ketepatan tinggi pada kontrol ukuran dot, bentuk dan penempatan.

Selain itu, printer Epson SC-P6000 menggunakan printhead Epson PrecisionCore™ Thin Film Piezo yang dapat menghasilkan gambar akurat dengan detail serta warna yang konsisten. Itu beberapa produk yang memiliki printhead dengan teknologi canggih, sehingga anda tak perlu risau dengan head pada printer Epson ini.

 

  1. Minim terhadap error

Error menjadi hal lumrah yang terjadi pada printer. Namun, yang menjadi pembeda adalah apakah error tersebut sering atau tidak. Printer Epson ini sangat jarang terjadi error dan apabila ada error, biasanya dikarenakan kerusakan major seperti, General Error, Carriage Error, dan semacamnya.

 

Begitulah kelebihan dari printer Epson. Hal yang perlu anda garis bawahi adalah bukan berarti artikel ini membandingkan dengan printer-printer lainnya. Artikel ini hanya menjelaskan kelebihan yang ada pada printer Epson, sehingga anda dapat membuat pertimbangan jika ingin membeli printer Epson.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda Sahabat deprintz!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!