Zaman modern ini, bisnis merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan dan diminati di kalangan masyarakat luas. Baik dalam segi ekonomi yang menjanjikan di masa yang akan datang dan juga menambah wawasan mengenai kehidupan sosial relasi bersama rekan bisnis yang lainnya.

Namun, banyak sekali yang masih belum berani dalam berusaha karna takut mengambil resiko yang akan terjadi di kemudian hari. Padahal, Potensi Pengusaha Indonesia sangatlah tinggi untuk masa depan, dan sudah seharusnya potensi itu harus kita kembangkan kedepan.

Nah, disini mimin punya tips bagi anda yang mau memulai usaha untuk meminimalisir resiko yang akan anda hadapi. Mau tau gak? Mau tau aja apa mau tau bangetttt 😀

Kita gausah banyak bertele-tele. Tips dan trik ini sangatlah sederhana namun kebanyakan orang tidak melakukannya. Apa aja tuh tips dan triknya :

  1. FOKUS

Fokus merupakan hal mendasar untuk memulai suatu bisnis. Kebanyakan orang ketika sudah memulai bisnis pasti melupakan hal ini. Padahal, focus merupakan kunci keberhasilan dari suatu bisnis.

 

Mengapa fokus menjadi hal mendasar?

Ya, karena fokus membuat kita tidak meleng (baca : lalai) untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Seperti yang sudah sering kali kita dengar, FOKUSLAH PADA SATU TUJUAN!

 

Kalau anda ingin mencapai tujuan itu, maka anda hrus fokus bagaimana mencapai tujuan dengan cara bisnis yang sudah anda mulai, anda kembangkan. Jangan karna bisnis yang baru anda mulai itu seret, menjadi hal yang membuat anda memulai bisnis yang lain lagi. Inilah kesalahan yang sering terjadi bagi para pembisnis mula, inginnya bisnis yang baru dimulai itu langsung meroket. Semua butuh proses, gak ada yang instan! Oke sip (y)

 

  1. Bisnislah sesuatu yang anda sukai

Jika kita menyukai suatu hal, maka kita akan melakukan sesuatu itu dengan senang hati. Ya, karna sesuatu yang kita sukai tanpa dimintapun akan menjadi hal yang ingin kita lakukan. Jika kita berbicara mengenai hal yang disukai, biasanya bisnis bisa dimulai dari hobi.

 

Hobi kamu dibidang apa, nah itulah yang bisa kamu kreasikan menjadi bisnis yang akan kamu kembangkan. Karna kamu melakukan tanpa paksaan, biasanya bisnis itu akan berkembang sesuai yang kamu harapkan. Gimana? Sudah memikirkan hobi anda yang bisa dijadikan bisnis? Kalau sudah, anda sudah satu langkah menuju bisnis yang berkembang.

 

  1. Perdalam Bisnis yang sudah anda mulai

Jika anda sudah menemukan hobi yang akan menjadi bisnis kedepan, maka perdalam hobi itu menjadi lebih matang. Karena semakin diperdalam anda akan semakin mengerti hal apa yang disukai atau tidak disukai tujuan market. Dengan mengetahui yang disukai dan tidak disukai, anda akan semakin mengerti apa yang harus anda lakukan untuk menambah omset pasar. Apa yang harus di hilangkan dan apa yang harus di tambah sesuai yang disukai target pasar.

 

Nah, itu dia 3 Kunci yang wajib anda lakukan untuk memulai suatu bisnis anda yang ingin berkembang. Jika 3 itu sudah anda kuasai, itu artinya anda sudah satu langkah menuju pembisnis sukses. ( Aamiin )

Semoga tips dari mimin menggugah anda untuk memulai bisnis dengan keputusan yang matang dan selamat berbisnis ria sahabat Deprintz… ^_^

Share Artikel ini

Related Post