Seperti yang sudah diketahui, mesin sublim merupakan mesin yang digunakan untuk mencetak transfer paper yang digunakan pada media kain. Untuk melakukan proses sublimasi, anda membutuhkan printer yang digunakan untuk mencetak transfer paper dan heat press sebagai pemanas untuk menempelkan bahan yang sudah dicetak ke  media kain. Mesin sublim terkenal dengan mesin sublim besar dan harganya yang cukup mahal, namun ada 3 mesin  yang bisa digunakan untuk cetak sublim dengan harga yang relatif terjangkau.

Berikut, 3 mesin sublim dengan harga dibawah 10 juta rupiah!

 

  1. Mesin Sublim Epson L1300

Mesin printer ini merupakan mesin yang sangat ideal untuk digunakan dalam mencetak dokumen A3 dengan jumlah yang banyak dan tetap mengutamakan efisiensinya. Mesin printer ini memiliki infus 4 warna dengan dengan resolusi hingga 5760 x1440 dpi dan kecepatan cetak 30 ppm untuk black and white serta 17 ppm untuk colour sehingga dapat menghasilkan cetakan secara cepat dan hasil cetak yang sangat tajam.

Dikarenakan printer ini digunakan untuk mencetak sublim, maka tinta yang digunakan pun khusus tinta sublim. Mesin ini juga dilengkapi single head dengan print head super canggih yakni Micro Piezo™ yang dapat menghasilkan cetakan yang tajam, cerah dan kepadatan hitam yang sangat luar biasa. Area kerja printer ini A3+ sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai usaha kelas menengah di bawah karna harga yang sangat terjangkau.

 

  1. Mesin Sublim Epson L1800

Mesin ini hamper sama dengan mesin sublime Epson L1300. Perbedaannya terletak pada infus warnanya. Jika Mesin Sublim Epson L1300 ada infus 4 warna yakni cyan, magenta, yellow dan black. Kalau Mesin Sublim Epson L1800 memiliki 6 infus warna yakni warna cyan, magenta, yellow, black, light cyan dan light magenta. Maka dari itu, mesin ini lebih mahal dibandingkan dengan Mesin Sublim Epson L1800 yang memiliki banyak warna sehingga hasil cetakannya terlihat lebih tajam dan cerah serta bervariasi.

 

  1. Mesin Sublim Epson L-310

Mesin ini merupakan printer sublime single function yang memiliki satu fungsi aja yakni mencetak. Resolusi mesin ini cukup tinggi, sama seperti mesin sublime Epson diatas yakni 5760 x 1440 dpi sehingga hasil menjadi lebih tajam dan cerah. Selain itu, kecepatan pada printer ini 33 ppm untuk tinta hitam dan 9,2 ppm untuk tinta berwarna. Printer ini juga hanya dikhususkan menggunakan tinta sublime.

Mesin ini dilengkapi dengan single head dengan printhead super canggih yaitu Precision Core™ On-Demand Inkjet yang mampu menghasilkan cetakan yang tahan lama dan cerah serta kepadatan warna hitam yang sangat bagus. Printer ini memiliki area kerja A4 lebih kecil dibandingkan dengan dua printer diatas sehingga tak heran jika warnanya lebih murah.

 

Nah, itulah 3 mesin sublim dengan harga dibawah 10 juta yang dapat anda jadikan referensi usaha di rumah dengan harga yang lebih ekonomis. Sehingga, anda bisa berbisnis dengan mesin yang praktis namun tetap ekonomis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah referensi usaha anda ya sahabat!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!