Siapa sih yang tak ingin menjadi orang sukses? Hidup berkecukupan, memiliki pekerjaan yang mapan, punya rumah impian, serta mudah mendapatkan segalanya. Itu menjadi impian banyak orang. Sukses memang memiliki banyak arti tergantung dengan siapa yang menjalaninya, namun kebanyakan orang sukses pasti berpikir bahwa penghasilan yang tinggi serta dapat membantu orang terdekat adalah salah satunya makna sukses versi mereka.

Apakah Anda mengenal Warren Buffett? Salah satu orang terkaya di dunia. Ternyata, menjadi kaya di dunia bukan ada tips dan trik luar biasa yang ia tanam dalam hidup. Lantas, apa saja tipsnya? Simak selengkapnya berikut!

 

  1. Lakukan sesuatu yang bodoh

“Bodoh” yang dimaksud oleh Warren Buffett yaitu melupakan kepentingan diri sendiri dari kepentingan yang lain. Maksudnya adalah ketika anda ingin menjadi orang sukses maka anda harus menghilangkan perasaan takut, ragu, khawatir dalam melakukan sesuatu untuk mimpi anda. Beranilah dalam mengambil resiko, tidak takut gagal, dan mau melakukan sesuatu yang baru. Dengan kata lain, berani melakukan hal “bodoh” inilah yang agar dapat dirasakan banyak orang.

 

  1. Lakukan sesuatu yang kreatif.

Poin kedua yakni Warren Buffett mengajak setiap orang untuk berpikir kreatif dan melakukan hal kreatif pula. Kreativitas memiliki makna yang beragam, bisa dengan menciptakan sesuatu yang baru atau melakukan apa yang sudah ada tapi dengan metode yang berbeda. Menurut Warren Buffet, jika anda ingin menjadi orang yang sukses luar biasa, maka temukan sesuatu yang baru dan berbeda dari yang pernah ada. Maksudnya adalah menemukan ide-ide baru yang tidak pernah terpikir oleh orang lain sebelumnya.

 

  1. Jadilah dermawan

Berbagi dengan orang lain tidak akan mengurangi rezeki, namun akan menjadi berlipat ganda untuk kita sendiri. Sebuah peribahasa atau motivasi yang sering kita dengar. Seperti yang dilakukan oleh Warren Buffett, orang terkaya di dunia yang juga merupakan orang dermawan pula. Pada tahun 2006, Buffett mengumumkan bahwa akan menyumbangkan sebagain besar kekayaannya pada yayasan Bill dan Melinda Gates. Menurut penuturan Warren Buffet, dermawan merupakan jalan untuk menuju kesuksesan.

 

Nah, jika anda ingin menjadi orang yang sukses seperti Warren Buffet, maka lakukan 3 tips diatas untuk mendapatkan sesuatu yang luar biasa. Jadi, siapkah anda menjadi orang yang sukses luar biasa ala Warren Buffet??

Share

Related Post