Membuka peluang bisnis hijab merupakan salah satu bisnis yang bisa menjadi pilihan di masa depan. hijab border merupakan hijab dengan berbagai motif desain yang beragam mulai sederhana sampai dengan full colour. Hijab border menjadi pilihan banyak wanita karena memiliki motif yang sangat indah dan beragam pada pinggiran hijabnya. Oleh karena itu, bisnis ini menjadi bisnis yang cocok untuk dijadikan peluang. Namun, sebelum melakukan bisnis ini ada 4 hal penting yang harus anda perhatikan terlebih dahulu, diantaranya adalah berikut ini!

 

Target Konsumen

Mayoritas penduduk Indonesia adalah seorang muslim. Tentunya, dengan begitu banyak sekali wanita yang menggunakan hijab. Belakangan ini, jilbab dengan beragam motif dan kreasi terutama kalangan milenial. Mulai dari kalangan mahasiswi, anak sekolah yang diantaranya remaja banyak sekali menyukai hijab dengan beragam warna. Tak mau kalah saing, sekarang pun wanita dewasa banyak sekali menyukai hijab border dengan motif, namun motif yang soft dan tidak terlalu ramai warna mencolok.

Secara garis besar, target konsumen anda harus jelas yakni para wanita yang berusia menginjak remaja ke dewasa. Maka, sesuaikan dengan minatnya konsumen. Menurut anda bagus belum tentu menurut konsumen loh ya, maka dari itu perlunya riset pasar sebelum anda membangun bisnis hijab yang menguntungkan.

 

Tahapan bisnis

Sebelum memproduksi hijab border, ada tahapan yang perlu anda lakukan untuk membuka usaha bisnis ini. Tahapan untuk memulai bisnis ada 3, yakni berikut ini!

    • Mulai survey pasar hijab mana yang lagi booming atau yang lagi trend. Jangan sampai anda menjual hijab yang sudah ketinggalan zaman atau bisa dibilang kuno.
    • Hal yang harus anda perhatikan cara produksinya. Anda bisa menggunakan mesin printing sublime dalam produksinya, atau jika anda belum mumpuni modal untuk membeli mesin maka bisa mencoba mengambil hijab pada supliyer. Oleh karena itu, tugas anda adalah mencari supliyer terpercaya.
    • Update terus info terbaru mengenai hijab yang lagi booming supaya tidak ketinggalan zaman supaya bisnis anda tetap jalan dan berkembang.

Untuk mengetahui mesin terbaik sebagai produksi hijabnya, maka KLIK DISINI!

 

Sumber goukm.id : Produksi Hijab dengan Mesin sublime

 

Keuntungan bisnis hijab yang kian berkembang

Semakin berkembangnya zaman, maka semakain bertambah pula kebutuhan. Begitu pula dengan bisnis hijab ini, semakin banyaknya pertumbuhan terutama wanita muslimah tentu hijab menjadi sasaran peluang bisnis yang oke untuk anda lakukan. Dengan peluang tersebut, anda harus memahami perkembangan fashion. mulai dari desain dan motif yang disukai sampai dengan bahan apa yang paling banyak diminati. Dengan begitu, anda akan bisa mendapatkan keuntungan yang memuaskan. Selain itu, hal yang harus anda perhatikan juga adalah memperluas relasi agar usaha anda lebih maju dan tersebar.

 

Mengetahui lebih dini tentang kendala bisnis hijab

Mengetahui kendala bisnis lebih dini akan sangat membantu anda bersiap-siap dan mencari sebuah solusi. Jadi, anda tidak akan kaget dengan kendala yang terjadi, dan yang sering terjadi adalah kenaikan bahan baku. Inilah pentingnya sebuah relasi, jika sewaktu-waktu bahan bakunya naik maka tetap mendapatkan harga yang cukup miring. Jadi, anda tidak akan kalang kabut dengan perubahan harga yang significant.

Selain kendala harga bahan baku yang tidak stabil, kendala yang lainnya adalah kompetitor atau saingan bisnis. Dalam bisnis, persaingan itu adalah hal yang lumrah. Namun, yang harus anda perhatikan adalah bersaing dengan cara yang sehat. Bukan berarti anda memiliki saingan menjadi beban yang memberatkan. Namun, hal ini menjadi motivasi anda untuk memberikan pelayanan dan produk yang lebih berkualitas dari kompetitor agar bisnis anda tetap unggul di mata konsumen.

 

Nah, itulah 4 hal penting sebelum anda memulai bisnis hijab border. Apabila anda ingin memulai bisnis hijab, maka sebaiknya perhatikan 4 hal diatas ya sahabat. Jika anda butuh mesin penunjang produksi untuk usaha anda, maka bisa menghubungi deprintz atau komentar di bawah ya. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post