Pasti banyak sahabat yang bertanya, mengapa mesin digital printing ada yang ReckOn da nada yang Non ReckOn bukan? Seperti yang sahabat tahu, mesin digital printing merupakan mesin yang digunakan untuk membuat berbagai macam jenis jasa cetak seperti baliho, banner, dan media lainnya.

Mesin ReckOn pada dasarnya adalah Mesin yang telah melewati beberapa Proses dalam hal pengecekan, perbaikan dan penggantian semua part dengan sangat teliti sehingga kondisi mesin tersebut sudah layak untuk digunakan. Sedangkan Non ReckOn artinya mesin yang masih baru atau masih belum dibenahi sama sekali. Sama halnya seperti membeli barang elektronik baru dan second, jika elektronik baru artinya barang masih belum terpakai dan jika second barang sudah dipakai atau diperbaiki. Nah, kira-kira apa aja sih perbedaan mesin digital printing ReckOn dan Non ReckOn? Yuk simak ulasannya berikut ini!

 

  1. Mesin digital printing ReckOn berbeda dalam spare part

Ketika mendengar kata ReckOn atau bisa disebut sebagai mesin rekondisi, pasti yang sahabat pikir adalah mesin yang sudah berubah secara hampir keseluruhan baik body atau spart part. Namun, pada mesin digital printing ReckOn ini berbeda loh sahabat. Mesin digital ReckOn hanya menata ulang body dan mengganti serta memperbaiki spare part mesinnya untuk dapat digunakan kembali. Artinya, mesin digital printing ReckOn sudah masuk dalam tahap proses pembenahan yang mumpuni sehingga mesin dapat digunakan seperti mesin digital printing Non ReckOn atau baru.

 

  1. Perbedaan harga yang mencolok tidak merubah kelayakan fungsi

Jika dibedakan soal harga, tentu harga mesin ReckOn jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mesin digital printing Non ReckOn atau baru. Harga mesin digital printing ReckOn hampir 50 % lebih muah dibandingkan dengan harga baru. Meskipun begitu, mesin digital printing ReckOn tidak mengalami penurunan kualitas dan fungsi. Masih sama-sama bisa menghasilkan produk yang bagus dan layak untuk dipasarkan kembali.

 

  1. Mesin digital printing ReckOn tidak bisa di Upgrade

Dalam hal ini, mesin digital printing ReckOn tidak bisa diupgrade ke Head yang lebih tinggi seperti yang baru. contohnya, mesin digital printing otdoor Konica bisa diupgrade dari 4 head menjadi 8 head, sedangkan pada mesin digital printing ReckOn tidak bisa diupgrade menjadi 8 head.

 

  1. Kecepatan mesin digital printing ReckOn tidak secepat yang Baru

Pada mesin digital printing ReckOn tidak bisa diupgrade menjadi 8 head, itu sama artinya dengan kecepatan atau speed mesin yang tidak bisa lebih cepat saat proses print. Jika pada 4 head kualitas speed printnya bisa 20 m2/jam sedangkan pada mesin yang 8 head bisa mencapai 70 m2/jam pada best quality.

 

Itulah 4 perbedaan dari mesin digital printing ReckOn dan Baru yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk memulai suatu bisnis. Jadi, bagi anda yang memiliki dana yang kurang dari harga baru mesin ReckOn bisa menjadi jawaban yang tepat untuk anda. Dengan harga yang lebih terjangkau, anda bisa mendapatkan hasil yang bagus dan tidak kalah dengan hasil dari mesin digital printing yang baru.

Share

Related Post