Dalam sebuah bisnis yang semakin berkembang, tentu tujuan bisnis yang pertama kali ada dibenak anda adalah omzet. Omzet dan laba merupakan tujuan yang ingin dicapai oleh kebanyakan perusahaan atau pengusaha. Omzet dan laba sangat keterkaitan, jika omzet turun tentu laba yang didapat pun juga mengalami penurunan.

Masalahnya adalah untuk meningkatkan omzet yang tinggi tak semudah membalikkan telapak tangan, perlu usaha yang keras dan juga planning yang cerdas. Ada langkah yang harus anda tempuh sebagai pebisnis, salah satunya adalah dengan mengerti hal dasar dalam bisnis yang harus diperhatikan.

Ada 4 tips jitu untuk anda jika ingin meningkatkan omzet, yakni sebagai berikut!

 

  1. Kualitas Produk

Kualitas produk sangat mempengaruhi integritas sebuah perusahaan atau bisnis. Tak hanya itu saja, kualitas produk pun akan mempengaruhi angka penjualan. SUdah rahasia umum bahwa kualitas produk menentukan terciptanya seorang pelanggan tetap. Oleh karena itu, menciptakan kualitas yang baik itu harus anda biasakan, meskipun sulit namun hal ini harus anda lakukan.

Ada yang bertanya, lebih memilih harga tetap atau kualitas diturunkan atau kualitas bagus namun harganya naik. Tentu yang banyak pelanggan pilih adalah kualitas yang bagus meskipun harganya cukup mahal dibandingkan yang pilihan pertama. Jika kualitas bagus, semahal apapun harga yang anda tawarkan maka pelanggan pun akan tetap membeli produk anda. Jadi, jangan pernah menurunkan kualitas anda ya sahabat!

 

  1. Promosi dan branding

Promosi dan branding adalah hal penting yang harus dilakukan dalam sebuah bisnis. Promosi dan branding yang maksimal akan meningkatkan omzet yang tinggi. anda bisa memulai promosi dan branding yang sesuai dengan bisnis yang anda jalani. Bisa mulai promosi dan branding di berbagai social media atau bisa menggunakan digital marketing sebagaistrategi pemasaran yang cukup mumpuni.

 

  1. Pelayanan Terbaik

Meskipun promosi dan kualitas produk yang anda jual bagus, namun pelayanan yang diberikan buruk maka siap-siap saja anda kehilangan pelanggan. Pelayanan termasuk kedalam nilai penjualan yang cukup menjanjikan untuk meningkatkan omzet perusahaan. Bayangkan saja, jika anda seorang pembeli namun pelayanan yang diberikan oleh penjual tidak ramah dan tidak sesuai tentu anda akan berpikir dua kali untuk membeli produk tersebut.

Oleh karena itu, pelayanan yang cepat, ramah terhadap pelanggan, serta memberikan fasilitas yang dibutuhkan pelanggan perlu anda lakukan. dengan begitu, omzet penjualan anda akan naik dengan drastis.

 

  1. Pelajari strategi pemasaran

Tiada henti tentang yang namanya belajar. Belajar bukan hanya saat anda ingin ujian, namun dalam bisnis pun anda butuh belajar, salah satunya belajar strategi pemasaran. Tidak hanya pemasaran secara konvensional, namun pemasaran digital pun harus sudah anda kuasai. Dengan  strategi pemasaran yang matang, maka anda akan dengan mudah meningkatkan omzet yang anda inginkan.

Strategi pemasaran digital yang wajib anda kuasai adalah instagram, facebook, dan melalui google. Bacaan mengenai digital marketing pun sangat banyak saat ini, mulailah mencari tau info dan pelajari setiap detail pemasarannya dengan baik. Dengan begitu, omzet penjualan anda akan mulai meningkat ketika anda menerapkan teori digital marketing tersebut.

 

Nah, itulah 4 tips jitu dari deprintz bagi anda pengusaha yang ingin menaikkan omzet perusahaan. Jika anda sudah menguasi 4 tips tersebut, maka omzet puluhan bahkan ratusan juta bukanlah hal yang mustahil lagi. Semoga info dan artikel ini bermanfaat untuk anda sahabat. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post