Dalam dunia usaha, hal yang anda cari tentunya adalah keuntungan besar dengan modal yang terjangkau. Oleh sebab itu, sebelum anda melakukan sebuah usaha anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang bisnis yang anda buat. Apakah bisnis yang akan anda jalani merupakan bisnis yang tepat dengan modal terjangkau tapi hasilnya memukau.

Bisnis dengan modal yang cukup terjangkau dan hasilnya memuaskan adalah bisnis fashion. Bisnis fashion merupakan bisnis yang tidak akan dilebur oleh zaman karena sangat dibutuhkan oleh banyak orang, khususnya hijab. peluang usaha hijab di Indonesia sangatlah besar karena mayoritas yang anda di Indonesia adalah muslim. Oleh sebab itu, bisnis hijab merupakan bisnis yang cukup menjanjikan untuk anda lakukan.

Selain kebutuhan sandang yang menjanjikan, dalam dunia printing hijab dikatakan sangat mudah dan murah dalam proses pembuatan.  Mengapa? Karena pembuatan hijab menggunakan teknik yang namanya printing kain. printing kain dilakukan dengan dua metode saja yakni menggunakan transfer paper kemudian dipanaskan dengan heat press ke dalam bahan kain yang memiliki kandungan serat polyester atau dicetak langsung ke dalam media kain tanpa harus menggunakan transfer paper.

Banyak bahan yang mengandung serat polyester pada umumnya untuk diaplikasikan dengan teknik sublimasi, namun perlu anda garis bawahi bahwa perbandingan yang harus dimiliki bahan kain minimal adalah 70 % bahan polyester dan 30 % katun. Dengan begitu, anda akan bisa menggunakan peluang bisnis hijab dengan bahan polyester yang minimal memiliki 70 % kandungannya.

Nah, lantas apa yang membuat proses pembuatan hijab lebih murah dengan menggunakan print kain. Berikut fakta yang menyebabkan produksi hijab lebih murah menggunakan print kain!

 

      • Pembuatan hijab bermotif dengan bahan voal premium dengan kisaran jasa cetak sebesar 90 ribu sampai 100 ribu. Anda bisa menjual dengan harga 150 ribu dengan kualitas yang sangat baik. Sehingga margins yang anda dapat cukup tinggi menggunakan print kain.
      • Hijab tidak pasaran, anda dapat memproduksi dengan limited desain yang anda inginkan. Sehingga, bisnis hijab yang berbeda di pasaran membuat peluang usaha ini sangat menarik dan menguntungkan.
      • Bahan kain polosan tentu lebih murah dibandingkan dengan bahan kain menggunakan print sublimasi.
      • Kualitas warna hijab akan lebih tahan lama dan awet.
      • Produksi dapat menggunakan desain yang diinginkan konsumen tanpa batasan desain

 

Itulah 5 fakta yang menunjukan bahwa bisnis hijab akan lebih murah menggunakan teknik printing kain ketimbang dengan printing sublimasi yang memiliki beragam kelebihan. Dengan fakta-fakta tersebut, anda bisa membuka sebuah bisnis hijab menggunakan teknik printing kain. Selain murah, prosesnya mudah dan juga sangat dicari di kalangan masyarakat terutama perempuan. Oleh karena itu, anda bisa membuka bisnis hijab menggunakan print kain. Semoga artikel ini membantu sahabat dalam memilih bisnis yang cocok untuk anda.

Jika anda butuh mesin print kain untuk bisnis hijab, bisa langsung komentar di bawah ya sahabat atau bisa KLIK DISINI!

Share

Related Post