Genset merupakan kebutuhan yang sangat dicari banyak pihak. Baik kebutuhan rumah tangga, toko maupun di bidang pendidikan untuk membantu dalam menghasilkan listrik baik ketika listrik padam atau membantu menambah daya listrik itu sendiri.

Nah, kali ini saya akan menjelaskan beberapa produk yang menjadi incaran banyak orang. Merk Honda ini menjadi salah satu merk yang sering diintai oleh banyak kalangan pencari genset. Kenapa ya kira-kira? Kenapa dengan 5 produk ini kok bisa jadi genset terlaris di deprintz.

Kebanyakan orang membeli genset dilihat dari kebutuhannya terlebih dahulu, entah dari kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan toko. Tidak semua genset cocok di gunakan di toko dan tidak juga semua genset cocok digunakan di rumah. Semua punya kapasitasnya sendiri-sendiri. Nah, dari kelima produk ini ada yang cocok untuk di rumah dan ada yang cocok untuk toko. Apa saja?

 

 

  1. Genset Honda ET 1200 K1

Genset merk Honda satu ini menjadi salah satu kebutuhan yang sering diminati oleh para konsumen. Baik dari segi kualitasnya atau segi budget yang dimiliki. Nah, kelebihan apa sih yang ada pada genset satu ini?

Genset merk ini bersifat open mode atau menimbulkan suara. Biasanya digunakan untuk di luar ruangan, pabrik, gedung dan acara-acara tertentu. Bensin yang digunakan juga lebih dari 86 bersifat oktan. Bensin yang bersifat oktan tinggi maka makin bagus kandungan bensin itu sebagai bahan bakar.

Genset merk Honda ini menjadi favourite banyak kalangan karena memiliki 2 starter yakni manula recoil starter dan elektrik. Artinya genset ini bisa distarter secara manual atau elektrik. Sehingga, ketika elektrik tidak dapat digunakan atau sedang ada masalah maka bisa dilakukan secara manual. Selain itu, genset ini memiliki output dengan 2 macam tegangan (1 phase) 220v dan (3 phase) 380v. Daya yang dapat dihasilkan pun sangat besar, rata-rata menghasilkan 9000 Watt dan Maksimumnya 10000 Watt.

 

  1. Genset Honda ER 2500 CX

Genset ini paling laris dipasaran, karena genset ini terbilang murah dan memiliki kualitas yang cukup oke. Genset ini bersifat open mode, dengan menggunakan mesin 4 tak. Daya output yang dikeluarkan yakni sebesar rata-rata 1600 Watt dan maksimum 2000 Watt. Sehingga, genset ini cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga saja ketika terjadi pemadaman listrik.

Namun, genset ini tidak menimbulkan suara berisik karena memiliki Low Noise. Genset ini juga dilengkapi dengan system alarm oil (Oil Alert System), sehingga genset ini cukup stabil dan bandel yang digunakan untuk menjalankan perangkat elektronik tanpa takut merusak. Namun, genset ini hanya menggunakan manual starter saja.

 

 

  1. Genset Honda EG 6500 CXS

Genset ini merupakan genset dengan harga yang standard dengan kapasitas daya rata-rata sebesar 4000 Watt dan maksimal mencapai 5000 Watt. Genset ini bersifat open mode dan memnggunakan mesin 4 Tak. Genset ini lumayan disenangi para konsumen karena sudah memiliki 2 sistem starter yakni manual starter dan elektrik starter.

Genset ini cocok digunakan untuk kebutuhan rumah atau skala lebih besar, genset ini walalupun open mode tapi suaranya tidak berisik karena memiliki low Noise. Genset ini juga memiliki teknologi terbaru yakni (New D-AVR) yang membuat daya yang dihasilkan stabil dan aman. Genset ini masuk dalam kategori genset yang bagus.

 

 

  1. Genset Honda EU 30iS

Produk ini termasuk genset terbaru yang memiliki sifat inverter atau silent mode. Genset ini memiliki pengaturan daya output yang sangat stabil dan pengaturan bahan bakar yang sangat efisien. Genset ini pun memiliki keunggulan yakni ada 2 starter yakni manual starter dan elektrik starter.

Suara pada genset ini sangat halus dan kecil, maka dari itu genset ini masuk ke dalam silent mode. Bentuk genset ini pun sangat ringkas dan mudah dibawa kemana saja dengan menggunakan mesin 4 tak. Bahan bakarnya menggunakan bensin yang memiliki oktan lebih dari 86. Daya yang dihasilkan rata-rata sebesar 2500 Watt dan maksimum 3000 Watt. Genset ini sangat cocok digunakan untuk rumah tangga dan menengah ke atas.

 

 

  1. Genset Honda EU 22is

Genset yang terakhir ini merupakan genset yang sangat disukai banyak konsumen. Walaupun tergolong genset generasi terbaru namun kepopulerannya membuat genset ini memiliki nama untuk diincar para konsumen. Genset ini memiliki daya pengaturan yang sangat stabil dan pengaturan bahan bakar yang sangat efisien.

Genset ini merupakan genset silent karena suara yang dikeluarkan sangat halus dan kecil. Sangat cocok digunakan untuk rumah tangga. Daya output yang dihasilkan rata-rata sebesar 1500 Watt dan daya maksimum 2000 Watt. Bentuk genset ini sanat ringkas dan gampang untuk dibawa, sehingga tak membutuhkan banyak tempat.

 

 

Dari kelima Hot Produk diatas, maka anda dapat memilih genset yang ingin anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Merk Honda termasuk merk yang banyak idcari banyak kalangan karena merknya sudah teruji keefektifannya. Oleh karena itu, 5 produk genset Honda ini memiliki kelebihan dan kekurangn masing-masing. Tinggal anda menyesuaikan dengan kebutuhan yang ingin anda gunakan.

Semoga dari penjelasan ini anda dapat mendapatkan informasi secara singkat mengenai genset yang lagi trend an banyak diminati ini. ^^

Share

Related Post