Saat ini, mencari penghasilan tak perlu menjadi pegawai di perusahaan orang lain. Saat ini untuk menghasilkan uang, anda bisa membuka usaha yang menjanjikan dengan penghasilan yang cukup besar. Namun, memulai suatu bisnis tidaklah mudah. anda akan mengalami berbagai macam kendala yang datang silih berganti. Oleh karena itu, anda perlu menemukan usaha yang cocok untuk anda mulai.

Salah satu usaha yng sudah semakin booming adalah usaha printing. Printing bahkan dianggap sebagai salah satu kebutuhan primer manusia (Watkins, 2012). Inilah yang menjadi penyebab mengapa usaha printing dapat anda jadikan referensi ke depan. Dengan adanya statement beginilah yang membuat saya ingin membuat ide untuk usaha digital printing yang bisa anda kembangkan di tahun 2019 ini. Nah, ide yang dapat anda gunakan dalam memuali usaha adalah sebagai berikut!

 

  1. Usaha cetak undangan dan kartu nama

 

Percetakan Undangan

 

Bisnis cetak undangan dan kartu dapat menjadi salah satu solusi anda dalam memulai usaha digital printing. Cetak undangan dan kartu nama saat ini sudah banyak dibutuhakan. Apalagi kalau musim hujan, diam-diam banyak sekali pasangan yang mempersiapkan pernikahannya dengan membuat undangan. Eits, gak hanya undangan pernikahan kok, undangan pesta atau syukuran pun bisa menggunakan mesin printing.

Mesin yang biasa digunakan untuk mencetak undangan yakni mesin Printing Epson contohnya. Printing Epson ada banyak macamnya tergantung dengan kebutuhan anda untuk mencetak. Setiap mesin printing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, anda wajib menyesuaikan dengan kebutuhan anda untuk memulai usaha cetak undangan yang modelnya seperti apa.

Selain undangan anda dapat membuat kartu nama dengan menggunakan mesin cetak ID Card yang saat ini sudah menjadi booming di kalangan perusahaan dan pengusaha. Mesin untuk membuat ID Card pun beragam, tinggal disesuaikan anda ingin memiliki spesifikasi mesin ID card seperti apa. Sesuaikan dengan usaha yang akan anda jalankan.

Dengan kebutuhan itu, maka tak heran jika usaha cetak undangan dan kartu nama menjadi salah satu ide populer untuk anda lakukan ke depan.

 

  1. Percetakan Mug

 

Percetakan Mug

 

Mug merupakan salah satu fungsi yang sering digunakan bagi kehidupan rumah tangga. Namun, ketika mug dibekalidengan desain yang unik sudah pasti banyak peminat untuk membeli mug tersebut. Selain fungsi mug yang bermanfaat, bagi pecinta seni atau ingin memiliki mug dengan tampilan berbeda tentu akan menjadi salah satu target pasar yang sangat tinggi.

Selain mug, anda juga bisa cetak piring sesuai desain yang anda inginkan. Biasanya untuk membuat mug dan piring dengan desain sesuai yang anda inginkan, sudah pasti anda memerlukan mesin penunjangnya yakni salah satunya adalah mesin printing dan juga mesin hot press. Dengan mesin printing untuk mencetakkan desainnya, dan hot press untuk menempelkan desain pada media yang ingin anda cetak.

 

  1. Percetakan kaos sablon

 

Percetakan Sablon Digital

 

Sablon sudah bukan hal yang tabu lagi, saat ini sudah banyak sekali usaha dalam bidang sablon. Banyaknya peminat pada sablon inilah yang menyebabkan pelaku usaha ingin memulai usaha sablon. Media yang dapat disablon pun banyak, tidak hanya sekedar kaos namun topi, jilbab, atau media lainnya.

Biasanya untuk menyablon kebanyakan pelaku usaha menggunakan mesin DTG dalam pengaplikasiannya karena dianggap mudah dan cepat. Namun sebenarnya, tidak hanya itu saja namun banyak sekali mesin yang dapat digunakan yakni mesin sublime, mesin polyflex, mesin laser atau yang lainnya. Nah, anda dapat memulai usaha sablon nih untuk menghasilkan uang. So, kapan usaha sablon?

 

  1. Percetakan pendukung promosi

 

Percetakan untuk Promosi

 

Tidak kalah booming dengan yang lain, percetakan seperti banner, baliho, serta percetakan untuk promosi lainnya pun sangat diminati oleh banyak masyarakat. Apalagi bagi mereka yang ingin melakukan kampanye, sudah tentu usaha percetakan promosi ini akan digandrungi banyak kalangan. Tidak hanya itu, usaha percetakan juga berguna bagi mereka yang ingin mempromosikan produk jualannya melalui alat promosi tersebut.

Biasanya untuk membuat berbagai macam media pendukung promosi tersebut, mesin penunjang yang dapat anda gunakan adalah mesin digital printing outdoor ataupun indoor. Dengan bantuan mesin tersebut anda dapat membuat berbagai macam percetakan media promosi dengan hasil yang sangat bagus dan tajam.

  1. Percetakan case handphone

 

Percetakan Case Handphone

 

Handphone merupakan salah satu kebutuhan yang sudah tak bisa dielakkan lagi. Oleh karena itu, case handphone yang lucu dan unik menjadi salah satu pilihan orang untuk memulai usaha percetakan case ini. Dari tahun ke tahun, handphone akan selalu berganti dengan berbagai model dan fitur terbaru. Hal inilah yang menyebabkan di tahun 2019 ini bisnis percetakan case menjadi salah satu hal yang mumpuni.

Biasanya, untuk membuat case handphone dengan kualitas yang oke maka anda dapat menggunakan mesin UV. Mesin UV terkenal dengan kecanggihannya dalam menghasilkan pencetakan yang tajam dan cepat sehingga dapat membantu anda dalam membuat case handphone menjadi lebih cepat.

 

Nah, dari kelima ide tersebut mana nih yang mau anda coba untuk mengembangkan usaha anda kedepan? Semua usaha oke asalkan anda sudah siap baik dalam hal finansial maupun planning yang akan dijalani kedepan. Tak ada hasil yang menghianati proses, begitulah seperti kata-kata bijak yang sering terdengar. Jika proses anda untuk memulai usaha itu sudah tekad, kuat dan mantap sudah pasti usaha yang anda jalankan akan mendapatkan hasil yang maksimal. So, jangan takut untuk berbisnis selagi muda. Jika sukses diusia muda bisa kenapa harus menunggu tua! Benar bukan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sahabat deprintz ^^

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!