Bisnis digital printing merupakan salah satu bisnis yang banyak diminati sekarang. Hal ini didukung oleh kebutuhan pemasok yang cukup tinggi terhadap keberadaan digital printing. Bisnis ini pun beragam, dimulai dari bisnis yang kecil hingga besar. Ada beberapa ide usaha digital printing yang tak pernah  surut peminatnya dari tahun ke tahun, yaitu 5 ide bisnis digital printing yang dapat anda jadikan referensi adalah sebagai berikut :

 

  1. Bisnis percetakan Sablon kaos

Siapa yang tak kenal dengan bisnis yang selalu jadi incaran banyak orang ini. Bisnis sablon merupakan salah satu bisnis yang tak pernah surut peminatnya. Selain ditunjang dengan permintaan pasar yang tinggi, mesin yang digunakan pun beragam dari yang harga murah sampai mahal sekalipun. Kerennya lagi adalah dari mesin yang hanya untuk produksi kecil sampai produksi besar pun ada, maka dari itu bisnis ini menjadi bisnis yang selalu diminati. Terlebih lagi, itu hasil usaha yang didapat pun sangatlah menguntungkan jika dijual kembali.

Kaos merupakan kebutuhan yang selalu menjadi incaran para customer, karena menjadi salah satu sandang wajib dan ringan namun tetap terlihat trendy. Hal inilah yang menunjang semakin maraknya fenomena sablon kaos yang semakin menjamur.

 

  1. Bisnis cetak undangan atau kartu nama

Bisnis yang bisa anda kembangkan lagi adalah bisnis yang menghasilkan produk kartu, seperti kartu undangan dan kartu nama. Belakangan ini, kartu nama dan undangan menjadi produk yang selalu menjadi incaran banyak orang. Terlebih untuk perusahaan yang membutuhkan kartu nama sebagai tanda pengenal atau keprofesionalitasan seseorang. Untuk undangan, tentu saja menjadi salah satu hal yang dibutuhkan untuk yang ingin melangsungkan sebuah pernikahan atau pesta lainnya. Maka dari itu, bisnis pembuatan kartu nama dan undangan merupakan bisnia yang cukup menjanjikan untuk anda jadikan usaha.

 

  1. Bisnis percetakan Mug dan Piring

Mug dan piring yang dicetak dengan unik sering dijadikan hiasan oleh kebanyakan orang. Selain itu, dua barang ini pun dapat anda jadikan hadiah kepada sahabat juga kerabat. Melalui usaha digital printing ini, anda dapat mendapatkan keuntungan yang bisa dibilang tidak sedikit.

Untuk memulai usaha ini, anda membutuhkan bantuan alat yang dinamakan pressmug. Alat ini, dapat mencetak mug dan piring sesuai dengan desain yang anda inginkan dibantu dengan tinta sublime. Cara yang digunakan alat ini pun sangat mudah, sehingga bagi anda yang pemula dapat cepat dalam mengoperasikan mug dan piring yang ingin anda desain.

 

  1. Bisnis Case handphone

Handphone merupakan salah satu alat komunikasi yang tidak bisa dipisahkan saat ini. Alat yang tak bisa lepas dari pandangan ini pun jika ditambahkan case akan menghasilkan sesuatu yang unik dan menarik. Case berfungsi untuk melindungi handphone dari benturan dan goresan, maka dari itu jika didesain secara unik akan menjadi kebutuhan yang sangat menarik untuk digunakan orang banyak.

Untuk memulai usaha ini, alat yang bisa anda gunakan adalah mesin percetakan sublime dan desain yang beragam yang bisa anda coba aplikasikan ke media case yang ingin anda cetak.

 

  1. Percetakan barang pendukung promosional

Usaha percetakan digital printing yang dapat dihasilkan pun berguna untuk alat-alat promosional seperti banner, baliho, spanduk, brosur, flyer, pamflet dan lain halnya. Percetakan ini pun berumur panjang selama orang yang menggunakan masih menjalankan promosinya, sehingga prospek usaha ini sangatlah bagus ke depan. Untuk memulai usaha ini, anda membutuhkan mesin digital printing baik indoor atau outdoor, alat penunjang dan juga  sumber daya manusia.

 

Itulah 5 ide bisnis percetakan digital printing yang selalu menjadi trend dari tahun ke tahun dan tidak pernah tenggelam. Oleh karena itu, anda yang menginginkan usaha yang selalu menjadi incaran banyak orang dari produk yang dihasilkan bisa memilih dari kelima ide diatas untuk memulai usaha yang anda inginkan. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda sahabat!

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!