Sablon dengan cara sublime telah memiliki banyak peminat akhir-akhir ini dan seperti yang kita ketahui, bahwa bisnis kaos cukup diminati dengan peluang bisnis yang menjanjikan dan pasar yang jelas.

Khusus pada bisnis kaos, anda perlu mengetahui berbagai macam teknik sablon yang akan digunakan. Jika anda seorang pemula, tentu teknik yang mudah, praktis dan mudah menjadi pilihan yang terbaik. Teknik sablon ini adalah teknik pencetakan desain pada kaos dengan memanfaatkan printer sublime, kertas sublime, dan mesin press. Adapun langkah sablon menggunakan teknik sublim dengan cara yang benar adalah sebagai berikut!

 

  1. Buat desain dan print dengan tinta sublime

Langkah yang harus anda lakukan pertama kali adalah membuat desain. Buatlah desain sebaik mungkin sesuai dengan target pasar, kemudian print desain tersebut pada kertas sublime dengan printer menggunakan tinta sublime.

 

  1. Persiapkan kaos yang mau disablon

Jika desain sudah anda persiapkan, selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menyiapkan kaos yang akan disablon. Letakkan kaos tersebut pada mesin press kaos dan pastikan posisinya pas dengan desain yang akan dipress.

  1. Siapkan kertas dengan hasil print desain

Setelah kaos sudah siap diatas mesin press, anda bisa menaruh kertas hasil print desain di atas kaos. Desain yang diprint pastikan harus menghadap ke permukaan kaos yang akan dicetak. Selain itu, pastikan posisinya tidak miring.

 

  1. Lakukan Press Kaos untuk Mencetak Desain

Langkah selanjutnya adalah anda menggunakan mesin press. Press kaos dan kertas sublime pada suhu sekitar 120-159 derajat celcius. Pada suhu ini, biasanya anda hanya memerlukan waktu 5 sampai 10detik saja untuk mengepress desain ke kaos.

 

  1. Lepaskan Kertas Desain dan Kaos sudah selesai disablon

Langkah terakhir, waktunya untuk melepas kertas sublim dengan hati-hati dari permukaan kaos setelah anda mengepressnya. Setelah langkah ini sudah dilakukan, anda pun bisa melihat hasil dari sablon pada permukaan kaos apakah sesuai dengan yang anda inginkan atau tidak.

 

Itulah 5 langkah yang benar dalam penyablonan dengan cara teknik sublim untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Ketika langkah anda benar, tentu hasil yang didapat pun akan sesuai dengan desain diharapkan. Ketika anda sudah memahami setiap langkahnya, maka anda tinggal mempraktekkan dan mencobanya di rumah ya sahabat!

Oh iya, jika anda butuh mesin sablon untuk sablon teknik sublime, bisa order di Deprintz loh, di Deprintz semua pasti ada!

Share

Related Post