Semakin turunnya nilai rupiah, maka semakin turun juga ekonomi Indonesia. Harga barang yang melambung dan tak tahu kapan akan berakhir. Oleh karena itu, memulai bisnis telah menjadi salah satu solusi dan ketika berbicara soal bisnis, pasti anda berpikir jika memerlukan modal yang besar. Padahal, tidak semua bisnis harus dengan modal besar.

Ada banyak peluang bisnis yang tidak memerlukan modal besar, bahkan hanya dengan Rp 500 ribu saja. Apa saja peluang bisnisnya? Cek selengkapnya dibawah ini yuk!

 

Warkop

Kopi, minuman jadul yang telah menjadi favorit banyak orang sampai detik ini dan minuman ini menjadi salah satu pilihan tepat untuk nongkrong. Jika anda ingin buka usaha warkop, maka  anda tak perlu khawatir dengan modal yang besar. Cukup dengan 500ribu, anda dapat membuka usaha tersebut di halaman rumah dengan konsep lesehan maupun warung.

Alat-alat yang dibutuhkan pun terbilang cukup murah, hanya beberapa spanduk yang bertuliskan nama warkop anda dan berbagai macam alat rumah tangga seperti kompor, meja dan kursi, gelas, juga berbagai peralatan lainnya yang tak perlu merogoh kocek yang dalam.

 

Berjualan Gorengan

Siapa sih yang enggak kenal dengan makanan ringan satu ini, makanan sejuta umat yang sangat digemari ini dapat anda jadikan salah satu peluang usaha. Usaha ini dapat dijadikan sebagai usaha sampingan, dengan berjualan pada saat sore selepas pulang kerja. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar seperti tempe, tahu, pisang dan lain halnya.

Peluang usaha ini tak butuh banyak modal, modal yang paling besar pun adalah membeli gerobak dan alat penggorengan, selain itu juga bisa diatasi dengan menggunakan rumah sebagai tempat menjual gorengan. Anda cukup menyediakan meja, kursi, kompor dan alat penggorengannya saja. Camilan ini memiliki pangsa pasar yang luas, baik orang tua maupun anak-anak sangat suka dengan camilan satu ini. Jadi, peluang ini sangat oke untuk anda yang ingin memiliki usaha sampingan nih sahabat!

 

Jual Pulsa Elektronik

Handphone sudah menjadi barang penting di masyarakat era digital ini, terlebih lagi internet sudah masuk hingga ke desa dan semua kalangan telah memiliki handphone. Hal ini bisa anda jadikan kesempatan untuk membuka usaha yang bersinggungan, yakni jual pulsa. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar, deposit pulsa saat ini pun cukup dengan 300ribu. Anda bisa memulai usaha ini hanya dengan modal 300ribu saja. Jadi, tak ada lagi alasan modal besarlah, malaslah, atau susahlah? karna sukses, anda yang menentukan.

 

Menjadi Dropshiper

Online shop telah menjamur di zaman yang modern ini dan anda dapat membuka peluang dengan cara menjadi seorang dropshipper. Sistem dropshipper tidak mengharuskan anda untuk memiliki stok di rumah, karena anda hanya sebagai penyalur dari pembeli ke pihak ketiga dan pihak ketiga menjadi pihak pengirim barang tersebut kepada pembeli. Selain itu, sistem ini meminimalkan resiko “Barang Mati” atau tidak laku, karena anda tak perlu melakukan stok barang.

Beberapa barang yang bisa anda jadikan dropshipper adalah baju, barang elektronik, aksesoris dan banyak lagi lainnya. Namun, lemahnya sistem ini adalah membuat konsumen memiliki kepercayaan terhadap layanan anda, image positif serta usaha yang jujur sangat dibutuhkan pada bisnis yang menggunakan sistem ini.

 

Menjadi Endorser

Bagi anda yang memiliki rasa percaya diri tinggi, hal ini bisa anda jadikan sebagai peluang untuk berusaha. Menjadi nilai plus ketika anda memiliki gaya foto yang menarik dan unik. Anda tahu istilah selebgram? Bagi pengguna platform instagram, anda pasti sudah tidak asing dengan istilahs ini. Selebgram berarti seseorang yang memiliki followers tinggi, sehingga membuka jasa endorser.

Dengan jasa endorser ini, para selebgram bisa menghasilkan uang hingga jutaan dengan bermodalkan gaya foto atau video yang menarik, mereka akan dikirimkan produk dari para penjual untuk diiklankan sesuai permintaan. Oleh karena itu, jika anda memiliki hobi foto dan jumlah follower yang tinggi, hal ini bisa menjadi ide unik dan kreatif nih!

 

Itulah beberapa peluang usaha yang terbilang tidak membutuhkan modal besar. Dengan nilai modal dibawah 500ribu pun, anda sudah bisa memilki usaha yang berpotensi. Mulailah dari sekarang, kalau tidak sekarang, kapan lagi! Karena sukses, ada ditanganmu sendiri, bukan orang lain.

Share

Related Post