Setiap manusia memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Dalam hal ini, biasanya ada dua kepribadian yakni orang yang Ekstrovert, orang ekspresif dan terbuka, ada juga Introvert yakni orang yang cenderung tertutup dan pendiam. Tapi, pernah gak sih anda coba tes kepribadian tapi tidak sesuai dengan dua kepribadian tersebut? Jika iya, bisa jadi anda masuk dalam kategori kedua-duanya yakni “Outgoing Introvert”.

Bagaikan dua warna, anda adalah warna abu-abu diantara extrovert warna putih dan introvert warna hitam. Pada dasarnya, kepribadian outgoing introvert lebih prefer ke introvert, dilain sisi ada sedikit sifat extrovertnya. Gausah bingung, yuk kenali tipe kepribadian outgoing introvert berikut ini!

 

  1. Sering menjadi inisiator acara hangout, tapi tetap senang jika rencana itu batal

Sifat outgoing introvert merupakan orang yang fleksibel. Anda senang bersosialisasi dan mengajak orang lain hangout. Baik hangout keluar ataupun mengundang orang lain untuk ke rumah. Anehnya, anda tetap senang walaupun rencana itu batal, karena anda berfikir bahwa sendirian pun dapat membuatmu menikmati hari tanpa harus bersama teman yang menemani.

  1. Outgoing Introvert tidak suka tempat yang sunyi

Jika orang Introvert suka dengan suasana yang sunyi, tidak dengan orang outgoing introvert. Walaupun suka dengan menikmati hari seorang diri, biasanya orang yang outgoing introvert menghidupkan TV, Radio ataupun musik untuk mengurangi rasa sepi. Anda nyaman berada di tengah-tengah orang terdekat selama ada space untuk anda menikmati kesendirian, dengan kata lain anda tidak mau diganggu dan pula tidak suka sepi.

 

  1. Walau Easy Going, anda tetap butuh waktu untuk adaptasi

Anda yang sifatnya outgoing introvert bukan seorang yang pemalu dan tidak setertutup introvert, tetapi butuh waktu untuk membiasakan diri bersosialisasi dan mengajak orang lain berbicara. Outgoing introvert merasa butuh waktu dalam beradaptasi dengan keadaan sekitar untuk menentukan sikap yang harus dilakukan, karena sebenarnya anda adalah orang yang mudah membaca keadaan.

Bukan berarti anda mudah membuka diri saat sudah melakukan percakapan. Untuk bicara soal hal pribadi, anda butuh mengenal orang lain secara mendalam. Anda memang terlihat orang yang easy going, tetapi anda hanya akan terbuka pada orang yang membuat nyaman. Ketika anda sudah menemukan orang yang nyaman, sifat cerewet pun muncul. Anda tidak bisa berhenti berbicara dengan orang tersebut.

 

  1. Tidak menolak diajak ke tempat yang ramai untuk bersosialisasi, Namun cepat lelah

Outgoing introvert pada dasarnya suka bertemu orang baru, menghadiri sebuah acara undangan, atau berkunjung ke tempat yang ramai. Hal inilah yang menyebabkan anda merasa lelah dengan keadaan dan ingin cepat berdiam diri di rumah.  Pada saat-saat tertentu, orang outgoing introvert lebih memilih berdiam diri di rumah, menghabiskan waktu mengumpulkan energi untuk menghadiri acara kembali.

 

  1. Media sosial menjadi pelarian untuk berinteraksi

Media sosial menjadi salah satu solusi untuk anda bersosialisasi selain dengan bertemu secara langsung dengan orang lain. Orang yang outgoing introvert cocok dengan media sosial sebagai sarana untuk bersosialisasi karena bisa bersembunyi dari banyak orang. Berbeda dengan interaksi sosial secara langsung yang terkadang disukai namun akan membuat lelah jika berada di sekitar orang banyak dalam waktu yang lama. Meskipun begitu, orang dengan kepribadian ini tetap ingin berkomunikasi dan bertemu dengan orang jika diperlukan.

Nah, itulah 5 tipe kepribadian orang yang memiliki kepribadian outgoing introvert. Dari penjelasan itu, apakah anda salah satunya?

Share

Related Post