Poster digunakan sebagai media promosi yang sangat efektif digunakan oleh banyak pebisnis atau pelaku usaha. biasanya, poster ini akan dipasang di tempat yang strategis, tempat dimana banyak orang dengan mudah melihatnya. Poster berfungsi untuk mempromosikan atau satu alat yang dapat digunakan sebagai media penyebaran informasi atau iklan. Tentunya ketika anda ingin mempromosikan usaha anda salah satunya dengan poster, anda harus membuat poster dengan tampilan yang menarik dan seefektif mungkin.

Berikut adalah tips membuat poster yang menarik promosi anda bagi yang melihat. Yuk intip tupsnya sebagai berikut :

 

  1. Desain

Desain merupakan hal yang paling penting dalam ketertarikan orang untujk melihat iklan anda. desain biasanya dibuat secara landscape atau potrait,namun kebanyakan untuk poster menggunakan desain potrait. Tata dan atur semua elemen yang ada pada deain, kiranya pesan apa yang ingin disampaikan. Dengan kata lain, anda membutuhkan software desain grafis untuk membuat desain poster yang beragam dan unik tentunya.

 

  1. Sesuaikan Gambar dan Teks

Ukuran poster paling kecil biasanya adalah a4, oleh karena itu ukuran gambar dan teks harus sesuai dan ditekankan agar terlihat jika dilihat dari jauh. Teks dengan kata slogan yang mudah diingat akan mampu membuat orang mudah dalam mencerna makna dan ingin mendekat untuk melihat poster yang anda promosikan. Ketika gambar dan teksnya dipadukan secara lebih pas, maka promosi yang anda tujukan pun akan lebih tepat sasaran.

 

  1. Tingkatkan kontras

Kontras elemen yang semakin tinggi akan membantu menarik perhatian orang lain. Namun, teteap harus dibatasi agar tidak terlalu terlihat pucat. Desain poster dapat dibuat menggunakan jenis tipografi huruf dan warna baru untuk digunakan. Warna vackround poster pun sangat berpengaruh , sebagian orang menggunakan backround kanvas putih. Membuat poster yang menarik ketika terlihat berbeda dari yang lain. Untuk itu, anda bisa menggunakan backround yang lebih berwarna dan lebih hidup dibandingkan yang lain.

 

  1. Gunakan Gambar yang besar

Salah satu tips yang cukup pas adalah menggunakan gambar yang besar sesuai dengan pesan yang ingin anda sampaikan, sehingga tetap terlihat dari jauh. Atau bisa juga anda menggunakan teks yang besar dengan tipografi yang tepat supa bisa lebih menarik. Selain itu, gambar yang diletakkan di tengah atau di atas membuat pembaca lebih tertarik untuk melihat. Secara psikologis, gambar yang besar juga akan membuat orang lain lebih teringat lebih cepat dibandingkan gambar yang kecil.

 

  1. Berorientasi mengajak

Orang membaca poster anda karena alasan bertindak dari makna yang anda sampaikan. Misalnya, anda ingin mereka mengunjungi kedai restoran anda, atau menghadiri acara yang sangat fenomenal atau mempromosikan bahwa ada promo besar-besaran. Oleh karena itu, anda butuh menggunakan poster yang menarik dan juga positif untuk mengajak serta menggugah keinginan orang untuk melihatnya.

 

Nah, itulah 5 tips yang bisa anda gunakan untuk membuat poster yang menarik dan juga unik. oleh karena itu, sebelum berusaha membuat usaha jasa percetakan digital printing, anda harus memahami keinginan pelanggan untuk mencapai tujuan iklan yang diperlukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sahabat!

Share

Related Post