Tekstil merupakan salah satu kata yang sering digunakan dalam dunia fashion. Fashion merupakan hal yang tak pernah sirna dari dunia bisnis. Bisnis fashion masih sangat booming digandrungi oleh banyak kalangan, karena kebutuhan untuk pergantian fashion setiap tahun pun semakin berkembang. khususnya untuk kalangan wanita, tentu fashion merupakan hal yang paling dicari mulai dari pakaian, jilbab, sampai fashion untuk rumah tangga seperti sprai, keset, dan bantal sofa.

Kebutuhan yang semakin berkembang itulah yang membuat para pebisnis masih setia dengan bisnis fashionnya. Namun, tahukah anda bahwa ada beragam mesin sublime yang biasa digunakan untuk membuat beragam fashion yang sudah disebutkan diatas? Bagi anda yang memiliki jiwa seorang pebisnis, tentu hal yang harus anda ketahui adalah bagaimana cara membuat produk tersebut untuk menentukan harga pasar yang sesuai dengan kualitas yang baik.

Sebelum membicarakan soal macam-macam mesin sublime, anda harus mengerti terlebih dahulu soal apa itu mesin sublime. Mesin sublime merupakan mesin printer kain yang mencetak (print) gambar di media transfer paper / sublim paper kemudian gambar yang sudah di print di transfer paper tersebut dipindah ke kain menggunakan alat pemanas (Heat Press). Jadi mudahnya, transfer paper adalah media sementara untuk menampung tinta, kemudian transfer paper tersebut dipanaskan bersamaan dengan kain menggunakan alat heat press, sehingga tinta nya menguap (sublimasi) berpindah menempel di kain. Umumnya printer sublim lebih banyak digunakan di kain TC, polyester (kain yang mengandung banyak kandungan polyester), dry fit, jersey, gelas mug, mouse pad, tas laptop, dll.

Berikut beberapa macam mesin sublime yang biasa digunakan untuk usaha fashion diantaranya adalah sebagai berikut!

 

Mesin Printer Sublim Epson SureColor SC-F9330

 

 

Mesin ini memiliki kelebihan yakni dengan teknologi dual printhead precisioncore TFP serta tinta yang memiliki kualitas yang sangat bagus yakni ultrachrome DS dengan warna HDK (High Density Black). Selain itu, mesin ini memiliki kelebihan dengan system media roll to roll yang akurat dengan control tekanan  kertas otomatis yang canggih.

 

Mesin Printer Sublim Epson SureColor SC-F7270

 

 

Mesin Printer Sublim Epson SureColor SC-F7270 dengan Heater (pemanas) yang sudah terintegrasi menjadikan setiap hasil cetak lebih cepat kering dari biasanya. Mesin ini pun memiliki area print hingga 64 inci dan dilengkapi Ink Tank Original berkapasitas jumbo hingga 1,5 liter per warna di desain khusus untuk produksi pencetakan industri garmen dan tekstil.

Selain itu didukung oleh teknologi printhead PrecisionCore TFP yang membuat hasil cetak menjadi lebih akurat dan presisi dan juga dilengkapi dukungan Software Wasatch mempermudah dalam mengatur layout cetak dan warna digital, serta mengakses ke semua fungsi utama dan fitur seperti sistem tangki tinta, control panel, dan take-up reel control dari Mesin Printer Epson SureColor SC-F7270. Tinta berteknologi UltraChrome DS yang mampu menghasilkan warna cetak yang baik dan cerah setelah di transfer pada kain poliester.

 

Mesin Printer Sublim MIMAKI TS30-1300

 

 

Mesin yang berasal dari negara Jepang ini sangat cocok digunakan untuk pemula karena sangat mudah digunakan. Printer ini memiliki area kerja hingga 130 cm dengan menggunakan printhead EPSON DX5 dan tinta sublime yang membuat resolusi print mesin ini hingga 4 PL (1080dpi) dan kecepatan print mencapai 20 meter per jam.

 

Mesin Printer Sublim MUTOH RJ 900X

 

 

Mesin ini memiliki resolusi tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar sublim dikelas professional dengan dibekali tingkat resolusi yang sangat baik hingga 2880 dpi dan menggunakan tinta Sublime, dan sangat cocok bagi anda yang ingin memulai untuk membuka usaha garment.

Kelebihan mesin ini selain diproduksi langsung di Negara Jepang, mesin ini menggunakan printhead DX5 dengan 4 warna, sehingga catriage tinta dan ink tank tidak menggunakan chip jadi printer ini bebeas menggunakan tinta yang ada di pasaran. Dengan tampilan Mesin Printer Sublim yang sangat Ringkas, Serbaguna dan Terjangkau dimana sangat ideal untuk diaplikasikan pada bahan seperti Pakaian, CAD, Poster, Media Promosi dan Bendera. Mesin ini pun menjadi mesin yang sangat ideal bagi pebisnis yang ingin bersaing di pasar sublime.

 

Mesin Printer Sublim Epson SureColor SC-F6270

 

 

Mesin ini memeiliki area print mencapai 44 inci dengan tangki jumbo yang dapat diisi 1,5 liter per warna sehingga sangat cocok untuk memproduksi percetakan garmen. Didukung oleh printhead PrecisionCore TFP yang membuat hasil cetak lebih akurat dan presisi dengan picoliter 5,3 pl.

Selain itu, dengan dukungan Software Wasatch menjadikan kita lebih mudah dalam mengatur layout cetak dan warna digital, serta mengakses ke semua fungsi utama dan fitur seperti sistem tangki tinta, control panel, dan take-up reel control dari mesin printer Epson SureColor SC-F6270 dan tinta berteknologi UltraChrome DS yang mampu menghasilkan warna cetak yang baik dan cerah setelah di transfer pada kain poliester.

 

Mesin Printer Sublim ATLAS XPs 1800

 

 

Mesin ini memiliki Area Print hingga 71 inci dan dilengkapi dengan Ink Tank Original berkapasitas Jumbo hingga 1,5 liter per warna di desain khusus untuk produksi pencetakan industri garmen dan tekstil. Selain itu, mesin ini didukung oleh teknologi printhead PrecisionCore TFP yang membuat hasil cetak menjadi lebih akurat dan presisi dengan picoliter.

Selain itu, dengan dukungan Software Wasatch menjadikan kita lebih mudah dalam mengatur layout cetak dan warna digital, serta mengakses ke semua fungsi utama dan fitur seperti sistem tangki tinta, control panel, dan take-up rel control dari Mesin Printer ATLAS XPs 1800.

Sekedar informasi, mesin ATLAS ini memiliki kemampuan untuk menjadi mesin digital printing indoor dengan mesin yang sama. Hanya saja, anda harus memilih salah satu dari keuntungan yang bisa digunakan oleh mesin ATLAS ini. Mesin ini mesin keluaran terbaru dengan kualitas bagus dan harga yang lebih terjangkau disbanding dengan mesin sublime yang lain.

 

Nah, itulah 6 mesin sublime yang perlu anda ketahui sahabat. Jika dilihat dari kelebihannya, anda bisa memilih mana yang cocok dengan kebutuhan anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda sahabat!

Share

Related Post