Saat ini, percetakan menjadi salah satu tren bisnis yang sudah banyak digauli oleh banyak kalangan. Usaha percetakan dianggap menjadi usaha yang mudah namun sangat menjanjikan di masa depan. Tak hanya itu, usaha ini sangat dibutuhkan, baik untuk bidang pendidikan, perkantoran ataupun masyarakat yang lain.

Saat ini, bisnis percetakan memiliki peluang yang besar dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja ya? Cek ulasannya berikut ini!

 

  1. Formulir Perkantoran

Di kantor-kantor tertentu, percetakan menjadi salah satu hal yang penting. Namun, kebanyakan kantor membutuhkan banyak sekali formulir, contohnya saja kantor pajak. Kantor pajak membutuhkan banyak sekali formulir untuk dokumen. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, biasanya kantor pajak menggunakan percetakan digital. Percetakan digital saat ini yang bisa dipakai adalah mesin offset. Dengan bantuan mesin percetakan digital masa kini, anda dapat membuka bisnis percetakan untuk membantu para pekerja kantor atau instansi terkait.

 

  1. Kalender, amplop dan stofmap kantor

Kantor yang bagus adalah kantor yang memikirkan hal-hal kecil. Ini peluang bagus bagi anda yang ingin memulai bisnis ini. Setiap kantor yang bagus, pasti ingin memiliki stofmap , amplop dan kalender yang bertuliskan nama perusahaannya. Setiap tahun kantor pun biasanya membuat kalender untuk dibagikan pada para karyawannya. So, usaha percetakan ini menjadi salah satu peluang yang dapat ada gunakan.

 

  1. Pemilu dan Pilkada

Pemilu menjadi salah satu hal yang sangat marak diperbincangkan. Oleh karena itu, hal ini dapat anda jadikan peluang bagus untuk anda jadikan bisnis. Saat pemilu dan pilkada, anda dapat membuat bisnis percetakan seperti spanduk, poster, baliho dan lain-lain. Bagi pengusaha percetakan, saat-saat pemilu adalah saat emas yang sangat menguntungkan.

 

  1. Sablon

Sablon saat ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Saat ini, tidak hanya pada yang berbahan dasar kain, namun sablon pun bisa diterapkan pada mug, payung, dan lainnya. Dengan era digital yang semakin berkembang, percetakan sablon kaos, mug dan bahan-bahan lain itu sangat berpotensi. Apalagi jika dapat mencetak foto sendiri ke dalam bahan yang ingin dicetak.

Oleh karena itu, anda dapat memulai usaha dengan usaha percetakan sablon ini. Selain gampang, namun bisnis ini sangat dibutuhkan di pasaran. Soalnya, yang namanya baju, mug, payung dan bahan-bahan lain merupakan bahan primer yang penting.

 

  1. Percetakan undangan dan pernikahan

Pernikahan atau pesta merupakan acara yang selalu datang tanpa diduga-duga. Dengan berbagai macam kebutuhan pernikahan, seperti undangan. Undangan dengan berbagai macam desain yang bisa anda jadikan peluang. Jika modal terbatas, maka anda dapat membuat desain terlebih dahulu lalu tawarkan kepada sanak saudara, kerabat atau teman terdekat. Namun, alangkah baiknya jika anda memiliki modal yang cukup supaya bisnis percetakan undangan anda dapat berkembang pesat.

 

  1. Poster dan brosur

Poster dan brosur menjadi salah satu hal yang penting dalam promosi. Anda dapat membuka bisnis diantara mereka yang bisnis. Artinya, anda dapat memulai bisnis percetakan poster dan brosur untuk membantu pebisnis lain membuat iklan pada usahanya. Dengan begitu, simbiosis mutualisme pun terjadi. Selain bermanfaat, anda dan klien akan mendapatkan keuntungan masing-masing.

 

So, dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa bisnis percetakan dapat diaplikasikan di berbagai aspek dan media. Sehingga, anda dapat dengan bebas memilih bisnis yang cocok untuk anda jadikan usaha kedepan. So, tertarik untuk mencoba bisnis percetakan???

Share

Related Post