Ketika anda sudah memutuskan untuk membuka suatu usaha, artinya anda sudah memiliki berbagai peralatan pendukung. Begitu pula dengan peralatan untuk membuka usaha sablon kaos digital, agar proses usaha sablon anda dapat berjalan dengan baik.

Untuk mendapatkan hasil sablon yang baik, butuh peralatan yang mumpuni. Ada beberapa peralatan penting yang harus anda persiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut!

 

  1. Alat Pemotong (Cutting Sticker)

Alat yang pertama harus anda persiapkan adalah alat pemotong. Alat pemotong ini bukan sekedar alat pemotong biasa, namun yang terintegrasi dengan program desain yang akan anda sablon atau kata lain adalah cutting sticker.

 

  1. Software

Untuk mendapatkan desain kaos, anda membutuhkan aplikasi atau software desain grafis yang cocok. Software ada yang gratis dan berbayar, namun alangkah baiknya jika anda menggunakan yang berbayar untuk mendapatkan versi full aplikasi. Jadi, desain yang akan anda dapatkan hasilnya tidak biasa.

 

  1. Kertas Transfer

Kertas transfer merupakan alat yang jangan sampai tertinggal, karena fungsi dari kertas transfer adalah untuk memindahkan gambar dari printer ke material bahan, setelah itu gambar yang sudah menempel pada kertas dipindahkan menggunakan heater atau alat pemanas untuk menempelkan ke material bahannya.

 

  1. Laptop atau personal computer

Seluruh proses sablon digital dapat sahabat lakukan jika ada alat yang menjalankan perintahnya. Alat yang menjalankan perintah cetaknya adalah computer atau dengan  laptop yang lebih praktis sehingga anda tidak perlu sulit menggunakan computer dengan bobot yang lebih besar.

 

  1. Mesin Pemanas (Heater)

Pada poin tiga, mesin pemanas ini sudah dijelaskan kegunaannya untuk memindahkan gambar yang akan dicetak pada sablon. Jadi, pada saat kertas transfer sudah memuat desain sablon yang dibuat, sahabat hanya menempelkannya pada kaos yang ingin anda sablon menggunakan mesin heater dengan cara menindihnya. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan deain tertempel secara sempurna.

 

  1. Mesin Printer Sablon Kaos

Mesin printer merupakan alat yang wajib yang dimiliki oleh sahabat yang ingin memulai usaha bisnis sablon. Tentu selain printer, anda juga harus menyiapkan tintanya pula. Jika sahabat ingin mendapatkan hasil cetak yang bagus, maka anda dapat memilih solvent printer. Namun, harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan tinta lain.

 

Begitulah tadi penjelasan mengenai 6 peralatan yang anda perlukan untuk usaha sablon kaos digital yang harus anda persiapkan. Bukan sesuatu yang sulit memulai usaha sablon jika anda sudah mengetahui apa saja peralatan penting yang harus anda persiapkan. Lantas, sudah siapkah anda untuk memulai usaha bisnis kaos digital sahabat?

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!