Rakyat Indonesia sudah hampirĀ  dua bulan menghadapi social distancing (jaga jarak di tempat umum) serta karantina mandiri. Hal ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona atau covid-19. Semua warga diwajibkan untuk di rumah aja atau pergi ke luar rumah dengan protokol kesehatan jika ada kepentingan. Namun, sekarang Indonesia sedang menghadapi fase baru di kriris pandemic covid-19 yakni the new normal.

Untuk menghadapi fase baru ini, masyarakat akan segera menjalani aktivitas seperti sedia kala. Para pekerja yang dirumahkan akan segera kembali ke kantor untuk bekerja. Para Perusahaan yang tutup akan kembali buka, dan fasilitas-fasilitas umum akan berjalan seperti biasa. Namun, untuk menjalani fase tersebut, tentunya anda harus mematuhgi protocol kesehatan untuk mengendalikan penyebaran virus corona agar tetap terkendali. Jaga jarak dan atribut kesehatan tetap harus digalakkan.

Nah, ternyata untuk menghadapi fase new nomal, ada beberapa alat yang harus dipersiapkan agar aktivitas masyarakat seperti biasa tetap aman dan terjaga. Berikut 7 alat yang harus dipersiapkan baik individu maupun perusahaan agar tetap dalam kondisi deg=ngan memathui protokol kesehatan, yakni sebagai berikut!

 

Masker

 

Contoh hasil potongan laser cutting kain untuk masker Scuba

 

Masker sudah diwajibkan Pemerintah untuk dipakai masyarakat sejak virus corona mulai merebak. Masker yang bisa digunakan sekali masker kesehatan adalah masker kain seperti yang sudah dijelaskan bahwa masker kain mampu menekan laju penyebaran virus corona sebesar 72%. Seperti yang anda tau, virus corona tersebar melalui percikan dahak atau air liur penderita virus corona (droplet) saat bersin atau batuk. Oleh karena itu, pentingnya msker bagi anda yang ingin ke luar rumah.

Perlu anda ketahui, sebelum menggunakan masker alangkah baiknya jika anda mencuci tangan terlebih dahulu. Baik sebelum menggunakan masker atau setelah menggunakan masker. Jika sudah menggunakan masker, lepas dengan cara membuka tali pengikat makser di belakang kepala kemudia cuci masker menggunakan detergen dan air panas agar masker kain yang anda gunakan steril kembali.

 

Hand sanitizer

 

 

Mencuci tangan merupakan hal paling penting dilakukan untuk menekan laju penyebaran virus corona. Namun, jika dalam kondisi tertentu ada saatnya anda tidak bisa mencuci tangan menggunakan sabun. Oleh karena itu, untuk mengganti cuci tangan tersebut anda membutuhkan hand sanitizer agar tangan dalam kondisi streil dan bersih.

Ketika anda di tempat umum seperti transportasi umum, tentu anda akan kesulitan jika harus mencari tempat untuk mencuci tangan dengan sabun. Hal inilah yang membuat hand sanitizer efektif dalam menggantikan sabun cuci untuk mencucui tangan. Jadi, siap sedia hand sanitizer ketika anda di luar rumah ya sahabat.

 

Cover Acrylic Sekat Kantor

 

 

Saat fase new normal, tentu aktivitas seperti biasa akan dilakukan baik itu Perusahaan ataupun fasilitas-fasilitas umum. Oleh karena itu, untuk menghadapi corona di fase new normal ini, tentunya anda membutuhkan sekat antara pekerja satu dengan yang lain atau penjual dan pembeli. Sekat kantor ini biasanya terbuat dari akrilik, agar menghindari kontak langsung oleh para pekerja atau penjual dan pembeli.

Sekat kantor ini membantu droplet atau percikan air liur untuk terpapar langsung antara manusia satu dengan yang lainnya saat di dalam kantor. Nah, sekat kantor ini sangat cocok untuk anda yang ingin tetap fight berjualan atau berbisnis agar tetap berjalan. Karena sekat kantor merupakan salah satu protocol kesehatan yang wajib anda miliki saat fase new normal.

 

Vitamin

 

 

Virus corona dipercaya akan mental pada msyarakat yang memiliki daya imun yang bagus serta kesehatan yang stabil. Untuk memiliki daya imun dan kesehatan yang stabil, tentu anda mmebutuhkan amunisi-amunisi kesehatan seperti makanan bergizi, olahraga yang cukup serta vitamin. Vitamin menjadi salah satui hal yang harus anda konsumsi ketika fase new normal terjadi, hal ini membuat anda tetap sehat dan aman dari virus corona.

 

Face shield

 

 

Selain masker, salah satu protocol kesehatan yang wajib anda miliki adalah face shield atau alat uang digunakan untuk melindungi wajah dari cairan droplet. Para pengguna kereta api, fasilitas umum, murid-murid yang akan aktif kembali bersekolah diwajibkan menggunakan face shield untuk menghadapi virus corona di fase new normal ini. Face shield biasaya terbuat dari mika atau akrilik dengan fungsi untuk menekan laju penyebaran virus corona. Oleh karena itu, anda harus siap sedia face shield mulai dari sekarang ya sahabat. (Kalau mau face shield harga murah dan terjamin bisa hubungi Deprintz di bawah ini ya!

 

Sarung tangan

 

 

Selain masker, tak sedikit masyarakat yang menggunakan sarung tangan saat beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk melindungi sentuhan langsung tangan anda dengan barang yang akan anda sentuh saat keluar rumah. Namun, untuk menggunakan sarung tangan ini anda membutuhkan cara yang benar. Penggunaan sarung tangan yang tidak benar justru malah berpotensi menyebarkan virus corona. Tanpa disadari, dengan menggunakan sarung tangan, virus akan berpindah ke sarung tangan tersebut. Takutnya, anda memegang dompet, tangan, wajah, mulut dan lain sebagainya.

Sebelum menggunakan sarung tangan, pastikan anda sudah mencuci dengan sabun dan hand sanitizer. Pastikan sarung tangan yang digunakan tidak kotor, robek, atau berubah warna terutama pada sarung tangan lateks. Tarik sarung tangan sampai pergelangan tangan. Ketika sudah selesai digunakan, anda harus melepas sarung tangan dari dalam ke luar. Lalu buang sarung tangan tersebut dengan cara memasukkan ke dalam plastic lalu mengikatnya baru di buang ke tempat sampah. Jadi, jangan sembarangan menggunakan sarung tangan ya sahabat.

 

Helm Pribadi

 

 

Seperti yang anda ketahui, dalam menuju fase normal semua ojol akan beroperasi seperti biasa. Nada bisa menggunakan fasilitas ojol kembali untuk bepergian. Namun, ada yang berbeda dengan ojol di fase normal, yakni anda harus menyediakan helm sendiri agar tidak terkontaminasi dengan keringat dari pelanggan lainnya. Jadi, jangan lupa persiapkan helm pribadi anda sendiri ya sahabat.

 

Nah, itu dia 7 alat yang wajib anda gunakan atau perisapkan mulai dari sekarang untuk mewujudkan fase new normal yang aman dan nyaman. Oleh karena itu, Deprintz mensupport beberapa peralatan new normal tersebut seperti face shield, sekat kantor cover akrilik, hans sanitizer, masker dan jasa lainnya. Jika anda membutuhkan produk atau mesin usaha juga Deprintz masih melayani ya sahabat. Boleh konsultasi secara langsung dengan GRATIS! Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah.

Share Artikel ini

Related Post