Selain Epson memiliki seri yang berbeda, tentunya tinta yang digunakan pun berbeda. Sama seperti artikel sebelumnya, Epson memang memiliki kualifikasi mesin yang sangat canggih. Selain seri teknologi yang mumpuni, ternyata tinta Epson pun sangat baik digunakan karna hasilnya yang luarbiasa tajam dan cerah.

Printer Epson memiliki teknologi tinta UltraChrome yang hadir dengan cakupan jangka warna yang lebih luas (gamut warna) dengan transisi tone yang halus sehingga memberikan hasil cetak yang cemerlang dan juga tahan lama.

Vivid Magenta Ink

 

 

Tinta pertama yang merupakan tinta keluaran terbaru pada printer large format Epson adalah tinta Epson ultrachrome k3 dengan kualitas warna vivid magenta (Magenta yang cerah). Memiliki 8 set tinta warna diantaranya adalah 3 macam tinta warna hitam, light light black, cyan, cyan light, vivid magenta, vivid light magenta dan yellow. Dengan kualitas warna yang sangat tajam dan juga rentang ekspresi yang jauh lebih luas tanpa menambah jumlah tinta yang diperlukan. Jadi, sangat lebih efisien dan ekonomis.

 

High Dynamic Range Ink

 

 

Tinta yang kedua adalah tinta HDR (High Dynamic Range) dengan rentang warna yang lebih luas lagi engan memiliki 10 set tinta termasuk tinta warna hijau dan orange. 10 set itu terdiri dari warna pada vivid magenta ditambah dengan hijau dan orange. Dengan ragam warna yang cerah dan lebih luas membuat tinta jenis ini mesimulasikan warna titik yang lebih akurat dan gradasi rona yang lebih halus di seluruh spectrum warna sehingga menghasilkan cetakan yang lebih nyata dengan memiliki kekayaan rona hangat.

 

GS2 Ink

 

 

Tinta GS2 merupakan tinta Ultrachrome terbaru yang memiliki kualitas percetakan warna Epson yang terpercaya. Tinta ini memiliki kekuatan tinta Epson ultrachrome gsdengan set tinta yang diformulasi warna kuning dengan daya tahan akan luntur sampai dengan 3 tahun yakni dengan tingkat daya tahan 3 kali lipat dari tinta HDR. Selain itu, tinta pelarutnya ramah lingkungan dan tidak berbau, bebas nikel serta secara significant mengurangi senyawa organic volatile berbahaya (VOC) sehinggasangat aman digunakan baik di kantor arau lingkungan luar ruangan.

 

Tinta ini sudah memenuhi persyaratan kimiawi dari ekolabel nordik (Nordik Swan) untuk perusahaan percetakan, sudah diukur menggunakan standard pengujian Epson dengan menggunakan media yang dipilih 3M dan perusahaan avery Dennison sehingga sudah sangat terjamin.

 

D6-S ink

 

 

Jenis tinta yang ke-empat adalah tinta yang kaya akan warna yang memanfaatkan teknologi printhead Epson micro piezo dengan memiliki cetakan yang jelas dan merupaan set tinta ultrachrone D6-S Epson. Selain itu, tinta jenis ini memiliki gamut arna yang lebih luas daripada perak halide dengan warna hitam pekat agar memastikan kualitas dan daya tahan yang tidak tertahankan. Sangat cocok digunakan untuk cetak di berbagai kertas yang anda butuhkan.

 

XD ink

 

 

Jenis tinta yang selanjutnya merupakan jenis tinta dengan cetakan yang tahan lama dan berkelanjutan. Tinta jenis ini dikembangkan secara khusus dengan hasil cetakan yang lebih baik dengan penetrasi yang lebih dalam sehingga dokumen yang dicetak tidak hanya sekedar tampak hidup saja, tetapi juga tahan akan noda sehingga memudahkan untuk penanganan hasil cetak yang kurang maksimal dengan cepat jika berada di kantor atau lokasi tertentu. Selain itu, tinta jenis ini juga memiliki ketahanan akan air dan tidak mudah pudar begitu saja.

 

DG ink

 

 

Tinta jenis DG yang memiliki kualitas luar biasa dengan sangat andal. Tinta jenis ini merupakan tinta water based yang biasa kita kenal pigment dengan warna CMYK yang diproduksi untuk memberikan kinerja yang tepat dan berulang dengan kualitas gambar yang sangat superior. Tinta yang dikembangkan bersama dengan teknologi printhead untuk memastikan kompatibilitas optimal terhadap warna yang bersih, seragam dan akurat pada pakaian dengan hasil akhir yang sangat menakjubkan serta untuk mencegah penyumbatan pada nozzle. Desain cetak tahan akan regangan sehingga bebas dari kesan norak yang biasanya ada pada hasil cetak kemeja menggunakan tinta jenis lain.

 

GSX ink

 

 

Tinta jenis terakhir adalah jenis tinta dengan kualitas gambar terbaik. Tersedia 10 pencetakan warna yang didukung tinta warna putih dan metalik sehingga memberikan gamut warna lebih luas dibandingkan tinta yang lainnya.

 

Nah, itulah 7 jenis tinta Epson yang memiliki warna dan kualifikasi yang berbeda dari tinta lainnya. Anda tidak perlu lagi khawatir terhadap hasil cetakan yang buram atau tidak tajam, dengan menggunakan tinta Epson maka hasil cetakan anda akan lebih terlihat nyata dan kualitas warna yang jauh lebih luas. Selain kualitas jangkauan warna yang luas, jenis tinta Epson sudah teruji sehingga untuk hasil tidak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang membuat tinta Epson selalu jadi pilihan masyrakat sebagai mesin yang bagus.

Jadi bagaimana? sudah tau kan kalau Epson selain memiliki seri yang beragam ternyata memiliki tinta yang juga sangat berkualitas. Jika anda ingin bertanya prihal mesin Epson bisa hubungi kami ya. Deprintz buat usaha jadi mudah!

 

Klik disini untuk konsultasi Mesin, GRATIS!

Related Post