Semakin berkembangnya suatu teknologi, semakin kurangnya peminat yang ingin menggunakan kartu nama. Padahal jika dilihat dari kepentingannya, kartu nama membuat diri anda menjadi lebih professional. Apalagi bagi anda yang seorang pebisnis, memiliki kartu nama merupakan hal yang penting.

Seorang pebisnis akan bertemu dengan banyak klien, nah fungsi dari kartu nama yakni sebagai tanda pengenal. Jika anda merasa bahwa kartu nama terlalu berlebihan, maka dari itu anda wajib mengetahui beberapa tips bikin kartu nama yang cocok berikut ini!

 

  1. Buat desain yang sederhana

 

Gambar devaliantcomputer.blogspot.com Kartu Nama Full Hitam

 

Bagi anda seorang pebisnis, khususnya seorang pebisnis muda, kartu nama dengan desain yang simple adalah salah satu pilihan yang tepat. Desain sederhana adalah desain yang yang lagi tren di tahun 2018 lalu. Oleh karena itu, anda dapat membuat desain simple pada kartu nama di berbagai jasa advertising yang ada.

 

  1. Penggunaan ikon yang pas

 

Gambar pintherest.eu Kartu Nama dengan Dekorasi

 

Menggunakan desain sederhana, bukan berarti anda tidak boleh menggunakan ikon gambar dan dekorasi yang lain. Jika anda ingin menggunakan ikon atau dekorasi, usahakan gunakan ikon yang pas dan ukuran yang sesuai serta proporsional agar kartu nama dapat terlihat lebih efisien. Gunakanlah ikon atau desain yang sesuai dengan konsep dan tidak berlebihan sehingga terlihat minimalis namun simple.

 

  1. Gunakan warna yang Duotone dan Monokrom

 

Gambar Ngetik.com tentang Kartu Nama Vintage

 

Tidak usah menggunakan warna full colour, anda dapat menggunakan warna duotone dan monokrom sebagai penggantinya. Warna yang soft membuat kartu nama akan terlihat lebih elegan. Warna yang bisa anda gunakan bisa classy atau vintage. Warna ini cocok digunakan bagi pebisnis muda yang suka warna yang simple dan tidak terlalu rame.

 

  1. Menggunakan warna dasar

 

Gambar theimmagine.eu Kartu Nama dengan Warna Dasar

 

Warna dasar seperti putih bisa menjadi ide yang cocok untuk kartu nama anda. warna putih memberikan kesan eksklusif, terlebih lagi warna yang lagi tren masa kini adalah warna white-space kini menjadi incaran banyak orang. Selain serasi dengan berbagai warna, warna putih juga dapat terlihat lebih ramah di mata ketimbang warna hitam. So, warna putih dapat anda jadikan ide untuk membuat kartu nama anda lebih elegan.

 

  1. Gunakan alternative warna

 

Gambar freepik.com Kartu Nama Mencolok

 

Menggunakan warna yang mencolok agar kartu nama anda dapat dengan jelas terlihat oleh mata. Anda bisa menggunakan alternative warna dengan berbagai macam perpaduan, namun tentu anda harus menggunakan warna yang serasi.

 

  1. Gunakan Font Bold

 

Gambar MakinTahu.com Kartu Nama dengan Font Bold

 

Font Bold atau model tulisan tebal adalah pilihan yang tepat jika anda seorang pebisnis yang mengembangkan usaha dengan mengangkat modernitas. Font bold menunjukkan sisi modern anda dan tertuju pada anak muda. Penggunaan font ini juga sangat jelas dilihat oleh mata, tentunya kartu nama ini memberikan kesan yang lebih professional.

 

  1. Informasi to the point

 

Gambar desain-kartu0.blogspot.com Kartu Nama Jelas dan Lengkap

 

Informasi yang singkat, padat dan jelas mempermudah orang melihat lebih jelas pada saat membacanya. Baik nama, alamat, nomor yang dapat dihubungi adalah informasi penting bagi orang lain. Selain itu, informasi nama website anda dapat anda tambahkan agar terkesan lebih lengkap.

 

Itulah beberapa tips yang cocok untuk kartu nama yang dipakai oleh pebisnis muda. Semakin bagus dan baik sebuah kertu nama, maka semakin naik brand perusahaan anda. Klien atau vendor akan semakin yakin dalam melakukan kerjasama dengan anda. So, butuh kartu nama yang sesuai dengan keinginan anda? Deprintz dapat menjadi solusi tepat anda! dapat membuat kartu nama dengan desain yang unik, simple tapi menarik.

Share

Related Post