Sama-sama mesin cutting sticker namun memiliki perbedaan yang lumayan significant. Dari fitur serta manfaat yang dapat dihasilkan kedua mesin ini pun berbeda. Mesin cameo 3 dan Jinka 451 memiliki harga yang relatif murah, sehingga banyak yang tertarik untuk memiliki kedua mesin ini. Namun, anda perlu mengetahui perbedaan diantara kedua mesin tersebut, dimana dari perbedaan itu anda dapat menentukan mana mesin yang lebih unggul.

Setiap produk memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun, semua itu tergantung dengan kebutuhan anda dalam pengaplikasian yang sesuai dengan keinginan anda untuk produk yang anda proses. Sehingga, secara garis besar cameo 3 dan Jinka memiliki perbedaan seperti berikut :

 

Satu, mesin cameo 3 sudah memiliki sensor contour cut sedangkan jinka 351 memiliki sensor infra red, namun sama-sama agar dapat melakukan proses print and cut pada material

Dua, hasil mesin cameo 3 lebih bagus dibandingkan jinka karna mesin cameo 3 dapat memotong material hingga ukuran 5mm untuk font atau gambar vector (baca: dengan kondisi mata pisau yang masih bagus)

Tiga, harga mesin Jinka 451 dikisaran 5 juta sedangkan mesin cameo dikisaran 6 juta sehingga mesin jinka 451 lebih murah dibandingkan dengan cameo 3

Empat, area kerja cameo lebih besar dibandingkan cameo 3 yaitu jinka 451 dengan area kerja 45 cm sedangkan cameo 3 hanya 30 cm. Namun area cutting jinka 451 dan cameo 3 samasama hanya bisa 30 cm.

Lima, body mesin jinka 451 lebih besar dibandingkan cameo, sehingga yang mudah dibawa kemana-mana adalah mesin cameo 3. Namun, mesin Jinka 451 memiliki body yang kokoh dibandingkan cameo 3.

Enam, Mesin Jinka 451 dapat plug in menggunakan Software Coreldraw sedangkan cameo 3 hanya bisa menggunakan Software Silhouette Studio.

Tujuh, Spartpart cameo 3 lebih mahal dibandingkan dengan sparpart dari mesin Jinka 451.

 

Itulah perbedaan dari kedua mesin tersebut, sama-sama memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Dari perbandingan kedua mesin tersebut diatas, ditarik kesimpulan bahwa mesin jinka 451 digunakan untuk anda yang memiliki budget yang lebih rendah dibandingkan cameo 3. Sedangkan jika anda membutuhkan mesin dengan hasil yang sangat presisi dalam ukuran kecil, anda bisa menggunakan mesin cameo 3. meskipun jinka 451 juga sama-sama presisi, namun hasil cameo 3 lebih bagus.

So, anda lebih membutuhkan mesin yang mana nih? Tergantung dengan kebutuhan dan keinginan anda. Semoga artikel ini membantu anda dalam memilih kedua mesin ini. ^^

Share

Related Post