Ruang tamu menjadi ruang yang sangat penting saat membuat rumah. Desain yang unik, elegan namun sederhana menjadi daya tarik keluarga. Biasanya, ruang tamu digunakan ketika berkunjung ke rumah seseorang, maka dari itu ruang tamu menjadi salah satu representasi dari keseluruhan rumah.

Jika berbicara soal interior ruang tamu, sudah banyak macam interior ruang tamu yang berkembang saat ini. Anda bisa memilih berbagai desain yang diinginkan sesuai dengan model rumah. Ini beberapa desain interior ruang tamu untuk anda!

 

  1. Interior minimalis

Bagi yang menyukai desain modern, anda tidak perlu repot atau kebingungan memilih desain yang cocok. Interior ruang tamu minimalis menjadi solusinya. Penggunaan warna-warna dasar dan perabotan yang sederhana tidak pernah gagal dalam menghasilkan desain yang nyaman, modern, dan kekinian.

 

  1. Interior industrial sentuhan alami

Interior ini cukup digemari banyak orang. Interior yang mudah dijumpai di berbagai ruang tamu. Biasanya desain interior rumah ini menggunakan material bahan mentah  seperti kayu yang diukir sebagai kesan alami. Namun, gaya interior ini terlihat sangat dingin dan kaku sehingga banyak digunakan untuk arsitektur bangunan populer atau interior-interior bangunan komersial.

 

  1. Interior vintage terbuka

Berbeda dengan interior industrial, gaya interior ini terlihat lebih hangat dan homey. Ciri khasnya adalah penggunaan interior kuno yang dipadukan dengan warna pastel yang ringan. Lebih nyaman lagi jika interior ini dipadukan dengan perabotan rotan atau material alami lainnya seperti kursi bamboo. Konsep ruang terbuka menjadi pilihan yang sempurna.

 

  1. Interior skandinavian

Bagi anda yang menyukai interior rumah bersih dan rapi juga tidak menghilangkan nilai estetika, maka gaya skandinavian bisa menjadi pilihan yang pas. Dominasi warna monokrom dan penggunaan perabot skandinavian yang minimalis terlihat lebih menarik dan unik.

 

  1. Interior natural

Hangat dan segar bisa anda dapatkan dari interior dengan gaya natural. Desain interior jenis ini bisa anda dapatkan dengan memilih warna earthy.  Baik dari finishing ruang maupun pemilihan furniture dan dekorasi lengkap, utamakan menggunakan perabot dan material alami. Selain itu, lengkapi interior ruang tamu dengan menambahkan tanaman hijau agar lebih segar.

 

  1. Interior gaya retro

Interior memiliki banyak peminat, apalagi bagi anda yang ingin tampil eksentrik. Dengan menggunakan warna-warna kontras khas retro dilengkapi dengan dekorasi pop art membuat ruang tamu anda menjadi lebih unik. Manfaatkan pula perabat-perabot antik vintage yang dipoles dengan warna yang lebih kontras.

 

  1. Interior etnik jawa

Pilihan yang sederhana dengan memberikan kesan hangat dan homey bisa anda dapatkan dari interior etnik jawa ini. Dengan menggunakan perabot material alami dan local yang sering anda lihat di sekitar. Interior gaya etnik jawa ini bisa menjadi pilihan anda yang menyukai kesederhanaan khas jawa.

 

  1. Interior oriental modern

Kesan etnik dan hangat tidak hanya didapat dari interior etnik jawa saja, melainkan juga bisa didapat dengan memilih interior oriental modern. Dengan pemilihan warna earthy yang dilengkapi dekorasi khas  pecinan yang sudah dimodifikasi.

 

  1. Interior gaya rustic

Bagi anda yang menyukai gaya natural dan hangat, pilihan yang lebih tepat bisa anda dapatkan dari interior rustic ini. Selain natural dan hangat, kesan dengan tampil beda dan unik dengan penggunaan material lantai kayu atau besi yang bisa digunakan untuk ruang tamu anda.

 

Nah, begitulah desain interior yang bisa anda jadikan referensi ruang tamu rumah anda. Tahukah anda, interior perabot dari kesembilan model tersebut bisa dibuat dengan mesin laser fiber metal loh? Mesin laser fiber metal dapat dibuat untuk Merchandise , Souvenir, Asesoris, dan masih banyak yang lainnya. Jadi, jika anda ingin membuka usaha interior rumah, anda pun bisa menggunakan mesin laser fiber untuk hasil yang lebih maksimal dengan pengerjaan yang optimal. (Baca juga : Mengenal lebih dalam mesin laser fiber metal)

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!