Kunjungan ke SMK Sidoarjo kali ini bermaksud untuk memperkenalkan tentang dunia percetakan kepada generasi muda yang ada di Jawa Timur. Antusias pihak sekolah untuk memperkenalkan dunia percetakan kepada anak didiknya membuat PT.Deprintz sangat mengapresiasi sehingga pada tanggal 9 Juli 2019 kunjungan pun diadakan.

Tujuan pihak sekolah untuk memperkenalkan dunia percetakan kepada siswa dan siswi adalah demi masa depan generasi muda yang melek peluang usaha untuk meraih sebuah kesuksesan dalam bidang percetakan. Judul dari kunjungan Deprintz kali ini adalah “Percetakan di era digital khususnya Sablon digital” khususnya menggunakan teknik sublim dan polyflex. Dua teknik ini merupakan teknik yang paling sering dan mudah untuk digunakan.

 

Persentasi Teori Berlangsung

 

Kunjungan ini sebagai sharing bersama untuk menunjukkan teori serta praktek menggunakan mesin yang sudah dipersiapkan agar siswa dan siswi SMK di Sidoarjo mengerti dan memahami cara mesin sablon digital beroperasi seperti JINKA Pro, Mesin Epson, Mesin HeatPress dan lain-lain.

Selain itu, pada saat acara dimulai ada dua komunikasi atau tanya jawab untuk memahami dunia sablon digital. Para siswa pun antusias mempertanyakan perihal sablon kaos menggunakan teknik sublim dan polyflex seperti yang sudah diajarkan.

 

Proses Demo Mesin Heat Press

 

Para Guru di SMK Sidoarjo ini berharap dengan kerjasama antara sekolah dan PT.Deprintz akan memberikan motivasi dan pandangan mengenai usaha untuk para siswa dan siswi. Seperti yang dipaparkan oleh Bu Nimas selaku Penanggungjawab dari SMK, “Dengan adanya kerjasama dengan PT Deprintz, diharapkan untuk para siswa bisa belajar tentang berwirausaha dalam bidang percetakan di era digital. Jangan jadi siswa yang hanya menyalahkan sekolah karna keadaan, namun bagaimana caranya memperbaiki keadaan untuk membawa perubahan, salah satunya dengan berwirausaha di bidang percetakan di era digital” tandas beliau.

Dengan begitu, kerjasama antara PT.Deprintz dan SMK Sidoarjo akan terus berlanjut demi kelangsungan masa depan generasi muda untuk membawa perubahan Indonesia yang lebih baik dalam dunia usaha.

 

Sesi Foto Bersama

 

Jika seorang anak-anak SMK saja sudah melek peluang usaha, bagaimana dengan anda? Hanya anda yang dapat menjawabnya. Semoga dengan adanya kunjungan dan kerjasama antara Deprintz dan SMK di Sidoarjo 6ini dapat membantu para generasi muda menjadi generasi yang bermanfaat untuk kelangsungan masa depan yang lebih gemilang.

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!