Roll banner merupakan alat yang hampir sama fungsinya dengan X banner atau Y banner. Namun bedanya, roll bennaer lebih mudah dan simple digunakan dibandingkan dengan X banner karena penggunaannya cukup ditarik bagian headernya dari bawah sampai ke atas. Selain itu, roll banner tampilannya lebih kokoh yang terbuat dari bahan stainless dan aluminium yang mampu berdiri tegak. Kaki pada roll banner pun memiliki penyangga sehingga tidak mudah jatuh walaupun diterpa angina sekalipun.

Roll banner membantu promosi usaha anda menjadi lebih meyakinkan dibandingkan dengan X banner atau Y banner karena desainnya lebih elegan. Kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan roll banner dibandingkan dengan X banner atau Y banner karna dicap cukup premium. Adapun jenis banner yang seringkali digunakan adalah sebagai berikut!

 

  1. Flexi China 280 / 340 gsm

 

Gambar Flexi China blogleft.com

 

Bahan yang pertama adalah flexi china 280 / 340 gsm dengan tekstur garis-garis vertical dan horizontal yang menonjol pada permukaannya, membuat tekstur bahan ini lebih terlihat berserat dan kelunturan yang sangat khas. Bahan ini cukup ekonomis walaupun tidak seperti bahan-bahan yang kokoh dan setebal flexi lainnya. Meskipun ekonomis dan solid, bahan ini tidak cocok digunakan untuk outdoor karena apabila terkena paparan sinar matahari, hasil cetak akan cepat pudar dan retak. Jadi, bahan ini lebih cocok digunakan di dalam ruangan atau indoor.

 

  1. Flexi Korea 440 gsm

 

Gambar Flexi Korea blog.klikprint.co.id

 

Bahan flexi ini lebih bagus dibandingkan dengan bahan flexi China karena memiliki kualitas yang lebih bagus dengan tekstur lebih halus dan lebih menyerap tinta sehingga hasil cetakannya lebih tajam dan bagus. Dengan ketebalan yang cukup memadai, bahan ini seringkali digunakan untuk di luar ruangan atau outdoor. Sehingga, bisa dikatakan bahan ini tahan akan paparan sinar matahari.

 

  1. Albatros

 

Gambar Albatross pranataprinting.com

 

Bahan ini memiliki tekstur yang mengkilap pada permukaannya dengan tekstur yang halus dan lembut. Biasanya, bahan ini seringkali digunakan untuk membuat poster karnea memiliki ketahanan yang cukup lama dibandingkan kertas biasa. Bahan ini bisa dibilang campuran atau kombinasi antara plastik dan kertas. Jika untuk roll banner, bahan ini sangat cocok digunakan karena bahannya lentur sehingga tidak akan gampang rusak walaupun digulung dan dilipat berulang kali.

 

Itulah 3 jenis bahan roll banner yang seringkali digunakan oleh banyak pelaku usaha. dalam menggunakan jenis banhan, anda tentunya harus tau terlebih dahulu maksud dari membuat roll banner tersebut untuk apa. Oleh sebab itu, pastikan melihat kegunaan pembuatan roll banner dahulu ya sahabat sebelum membuat. Untuk di dalam ruangan atau di luar ruangan tinggal sesuai kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!

Share

Related Post