Peluang usaha sticker pada kendaraan merupakan salah satu usaha yang mulai digeluti banyak pelaku bisnis. Biasanya sticker itu dipakai pada kendaraan motor dan mobil untuk memercantik kendaraan. Sticker dengan beragam warna dan desain yang diinginkan sehingga banyak model yang bisa anda buat dan aplikasikan. Mulai dari desain sederhana sampai desain-desain mengikuti pembalap internasional.

Dalam membuka peluang usaha ini, anda harus mengetahui bahan yang digunakan untuk membuat sticker kendaraan yang bagus dan hasilnya maksimal. Bahan yang sering digunakan biasanya terdiri dari 4 bahan sticker yang populer. Mau tau apa saja 4 bahan sticker yang populer itu? Cek artikel ini yuk, kita akan membahasnya satu persatu.

 

Sticker Oracal

 

 

Bahan yang pertama adalah sticker oracal. Sticker oracal ini merupakan salah satu variasi sticker yang memiliki ketahanan ekstra untuk dipakai di luar ruangan. Biasanya, sticker ini dipakai untuk cutting sticker pada motor, kendaraan beroda empat, helm, dan lain-lainnya yang umumnya bisa gampang dilepas dan tidak terlalu meninggalkan bekas pada permukaan medianya. Keunggulan bahan sticker ini adalah memiliki materi dengan kelentura bahan, sehingga ketika dipanaskan bisa tetap mempertahankan warna aslinya. Sticker ini pula memiliki beragam seri yang bisa anda gunakan sesuai dengankebutuhan.

 

Sticker one way

 

 

Bahan sticker yang kedua adalah sticker one way. Sticker ini memiliki tekstur berlubang pada bahannya. Ciri-ciri sticker ini adalah tidak nampak meskipun dilihat dari depan, namun sangat jelas ketika melihat dari posisi dalam ke luar. Karena ciri inilah bahan ini sering digunakan pada kaca kendaraan mobil pada bagian belakang untuk kebutuhan promosi di luar ruangan dikarena bahan ini sangat tahan akan sinar matahari dan air. Sticker ini tetap diperbolehkan digunakan oleh pihak kepolisian karena tetap bisa melihat dari dalam mobil ke luar sehingga tidak mengganggu aktivitas berkendara dan tidak mengganggu keselamatan. Tidak heran jika anda sering melihat beragam branding promosi yang ada pada mobil ketika anda sedang berkendara di luar.

 

Pengusaha Sukses ini Dapatkan Cuan Puluhan Juta dari Usaha Decal Motornya, Cek Disini!

 

Sticker Scotlight

 

 

Bahan sticker yang ketiga adalah sticker scotlight yang memiliki daya perekat yang sangat baik. Sticker ini sangat cocok digunakan di luar luarangan dalam jangka waktu yang panjang. Namun, saat memasang sticker ini ke kendaraan anda, baik motor atau mobil kesayangan harus ekstra hati-hati karena sticker ini memiliki daya perkekat yang tinggi tentunya akan membuat sulit dilepas dan bisa meninggalkan bekas jika salah posisi penempelan. Selain itu, sticker ini memiliki keunggulan yang dapat memantulkan cahaya, sehingga bagi anda yang ingin mobilnya terlihat mengkilap, maka gunakan sticker ini. Sticker ini juga biasanya digunakan oleh pembalap motor atau mobil karena memiliki daya tahan serta warna yang mengkilap sehingga lebih ngejreng.

 

Sticker Transparan

 

 

Sticker yang terakhir adalah sticker transparan yakni sesuai dengan namanya memiliki karakteristik sticker yang transparan atau tembus pandang. Hasil cetak menggunakan sticker transparan akan terlihat bening pada permukaan sticker anda.  Sticker ini biasanya digunakan pada kaca kendaraan untuk menampilkan sisi seni dan unik dari mobil yang anda miliki. Mulai dari desain tulisan, gambar sampai dengan desain yang lainnya. Namun, selain di kendaraan sticker ini juga biasa dibuat untuk branding diskon di mall atau pusat perbelanjaan. Selain pelanggan bisa melihat isi displaynya, pelanggan juga bisa membaca promosi apa yang sedang dilakukan.

 

Nah, itulah 4 sticker yang biasa digunakan di kendaraan baik di motor ataupun roda empat. Bahan-bahan itu memiliki karakteristik dan struktur yang berbeda, sehingga anda tinggal memakainya sesuai dengan kebutuhan. Jika anda masih bingung dan ingin konsultasi prihal bahan di atas atau mesin usaha yang cocok digunakan untuk bahan di atas, bisa hubungi Deprintz ya. Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share Artikel ini

Related Post