Kamu tentu sering menjumpai berbagai macam rambu atau tanda simbol seperti di jalan raya, jalan tol, bahkan di gang-gang tempat tinggalmu sudah banyak yang memasangnya, bukan?

Tentunya pemasangan rambu tersebut tidak dipasang sembarangan loh. Rambu di jalan memiliki peranan penting bagi pengguna jalan khususnya untuk menghindari kecelakaan. Contohnya saja pada salah satu rambu dilarang berhenti di bahu jalan pada saat kamu melalui jalan tol. Rambu tersebut dipasang agar semua kendaraan tidak parkir atau berhenti sembarangan, kecuali dalam keadaan darurat.

Tahu nggak sih kalau rambu isyarat itu tidak hanya digunakan di jalan raya saja?

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan menggunakan rambu untuk keselamatan kerja para pekerjanya. Apalagi bagi jenis pekerjaan yang memiliki resiko tinggi seperti konstruksi.

Jadi sebenernya kegunaannya apasih? YES, rambu sendiri merupakan sebuah media komunikasi visual berupa simbol yang fungsinya untuk menyampaikan informasi seperti bahaya.

Sebegitu pentingnya rambu, kamu bisa hitung sendiri berapa banyak kebutuhan pembuatan rambu? Berapa banyak proyek di jalan bahkan proyek bangunan yang membutuhkan pemasangan rambu? Satu proyek bisa membutuhkan satuan hingga puluhan rambu loh! Yakin ide bisnis ini nggak menjanjikan?

 

Peluang Bisnis

            Bisnis cutting rambu ini cocok untuk kamu jadikan peluang usaha yang menjanjikan! Kenapa? Banyak perusahaan sudah aware dengan keselamatan para pekerjanya bahkan sudah ada aturan keselamatan kerja sendiri dalam Undang-Undang. So sudah pasti butuh banget yang namanya pemasangan rambu.

“Selain banyak yang membutuhkan, emang keuntungan lainnya apa aja?”

 

Keuntungan Bisnis Cutting Rambu

Bisnis cutting rambu memiliki beragam keuntungan yang harus kamu coba dari sekarang nih sob! Kira-kira apa aja?

 

  • Mudah dijalankan

Bisnis cutting rambu ini cukup mudah untuk kamu pelajari dan kamu operasikan sendiri. Kamu cukup perlu menguasai kemampuan untuk menggunakan aplikasi seperti Corel Draw dan software desain lain.

  • Minim resiko

Bisnis ini terbilang minim resiko karena alat dan bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak serta dalam proses produksinya jarang mengalami kegagalan karena mudah dijalankan.

  • Satu mesin untuk semua

Mesin yang bisa kamu gunakan untuk ide bisnis ini yakni JINKA Pro Auto 722. Dengan harga yang relatif murah, kamu sudah bisa mendapatkan mesin ini beserta aksesoris komplit mulai dari CD software, kabel, cover, mata pisau 3pcs.

Ngga perlu risih dengan suara mesin yang bising! Mesin ini punya suara yang halus di kelasnya! Dan… dibandingkan versi lama, mesin ini sudah dilengkapi lampu LED untuk membantu kamu memantau proses cutting.

Selain untuk membuat rambu, mesin ini juga bisa banget loh kamu buat untuk produksi aksesoris, sticker, kaos, bahkan label! Komplitnya kebangetan! Btw mesin ini ready stock ya di website kami!

  • Cepat balik modal

Usaha cutting rambu ini terbilang sangat cepat balik modal yakni tidak sampai satu bulan saja kamu sudah bisa dapat return!

 

“Gimana perhitungan produksinya?”

Cek dibawah yuk untuk lebih lanjutnya!

 

Perhitungan Bisnis Cutting Rambu

Adapun mesin dan bahan yang dibutuhkan untuk produksi cutting rambu:

Usaha Cutting Rambu Langsung Balik Modal 1 Bulan

 

  • Biaya produksi

Kita ambil perhitungan untuk biaya produksi rambu ukuran 40cm x 40cm

Skema Penjualan Cutting Rambu Dengan Profit

Jadi asumsinya, satu lembar Plat ACP dengan ukuran normal 140x120cm bisa memproduksi 18pcs rambu dengan ukuran 40cm.

WOW seperti yang kamu lihat di atas, bahwa skema perhitungan ini cepat mendapatkan balik modal tergantung pada orderan rata-rata per hari. Semakin banyak orderan, tentu semakin cepat BEP (break event point) yang akan kamu dapatkan!

Nah, itu tadi peluang bisnis cutting rambu yang bisa banget kamu coba untuk meningkatkan profit usahamu. Perhitungan di atas juga bisa kamu jadikan acuan untuk memulai perancangan perhitungan bisnis digital printing. Semoga perhitungan di atas dapat membantumu ya sob!

 

Masih penasaran sama perhitungan bisnisnya?

Yuk sharing bareng kami, GRATIS!

Hubungi Kami Deprintz

Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share Artikel Ini