Menjelang Ramadahan menuju Lebaran, yang paling dicari kebanyakan wanita yakni adalah hijab. Hijab menjadi salah satu fashion wanita yang memiliki nilai jual yang tinggi, karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah seorang muslim.  Permintaan pasar tentang hijab ini semakin banyak dicari, yakni  wanita berbondong-bondong ingin memiliki hijab trendi namun tetap syar’i.

Semakin berkembangnya permintaan pasar, Hal inilah yang menjadi ajang mencari pundi-pundi uang oleh para Artis, yakni bisnis hijab. Para artis papan atas memulai bisnis hijabnya dengan berbagai model, mulai dari jilbab motif bergaris, polos, clothing line, maupun bunga-bunga. Lantas, siapa saja sih artis yang membuka bisnis hijab dengan omset yang tinggi. Cek selengkapnya berikut ini!

 

  1. Syahrini

 

Gambar instagram.com/fatimasyahrini

 

Nama artis satu ini selalu masuk dalam kategori perbincangan oleh masyarakat yang memiliki dunia glamour. Istri dari Reino barack seorang pebisnis besar ini tak kalah sukses dengan suaminya. Syahrini menjual hijab dengan brand yang ia beri nama ‘Fatimah Syahrini’. Hijab pelantun lagu Restu ini memiliki harga yang cukup fantastis, yakni Rp 389 ribu per pieces. Namun, walaupun dengan harga yang cukup fantastis ini, hijab atau scarft Syahrini mampu menembus omzet mencapai 1,9 M. Wow, Fantastis ya!

 

  1. Ashanty

 

instagram.com/ashanty_ash

 

Istri Musisi Anang Hemansyah ini selain bisnis make up dan kuliner, saat ini mencoba peruntungan pada bisnis hijab. Bisnis hijab dengan nama brand Ashantyxjovian yakni diambil dari kolaborasi desainer Malaysia yakni Jovian Mandagie. Kerudung dengan bahan Silky Satin dengan ukuran 110 x 110 cm dengan motif yang cantik-cantik dan sangat elegan. Harga yang diberikan pun cukup mahal, yakni Rp 349ribu per pieces. Bisa dibayangkan kan omzet yang didapat?

 

  1. Nagita Slavina

 

Foto Instagram.com/nagitaslavinamukena

 

Nagita Slavina merupakan salah satu artis papan atas karena kekayaannya. Istri dari Rafii ahmad tersebut memiliki berbagai asset masa depan, salah satunya yakni bisnis Hijab. Fashion ibu beranak satu ini patut diacungi jempol, karena selalu memperhatikan model dan kualitas. Salah satunya brand hijab yang baru-baru ini dia kembangkan yakni Mukena Nagita Slavina. Dengan model yang terbilang mahal yaitu Rp 239 ribu per pieces, tak heran jika omzetnya bikin gigit jari.

Walaupun dibilang mahal, Nagita Slavina memberikan kelebihan yang ditawarkan, yakni hijab dengan bahan voile, tidak licin dan sangat adem saat dipakai serta memiliki kemampuan bernapas yang tidak mengurangi pendengaran. Tak heran, jika banyak komentar netizen mengenai kekecewaan karena hijabnya yang sangat cepat sold out.

 

  1. Awkarin

 

Foto Instagram.com/awkarin

 

Siapa sih yang gak kenal dengan Awkarin, wanita cantik seorang selebgram yang viral di media sosial tentang gaya hidupnya yang kebarat-baratan. Maka dari itu, banyak yang heran jika wanita cantik ini menekuni dunia bisnis hijab dengan brand bernama ‘Hally Awkarin’. Produk yang diluncurkan Awkarin ada dua yakni model hijab basic (segiempat rawis) dan hijab satin. Kedua hijab ini memiliki warna yang berbeda dengan kualitas yang premium dan beda dari model hijab yang lain.

Tak hanya kualitas yang special, namun Awkarin menjual produk dengan nama yang berbeda dari masing-masing warna. Salah satunya hijab segiempat rawis yang berwarna merah diberi nama ‘poppy’ yang mengandung arti “Royal”. Sedangkan hijab rawis yang berwarna hitam di beri nama ‘Artemisia’ yang berarti “Bermartabat”. Hal inilah yang menyebabkan hijab Awkarin menjadi sedikit lebih mahal ketimbang hijab-hijab biasa. Hijab Awkarin dibanderol harga berkisar Rp 90 ribu sampai Rp 120 ribu per piecesnya. Kece ya!

 

  1. Laudya Chintya Bella

 

Foto Instagram.com/laudyacynthiabella

 

Artis yang saat ini menjadi istri salah seorang pengusaha asal Malaysia ini mengembangkan bisnis hijab sudah dari lama. Hijab yang terkenal dengan nama brand L by LCB ini sudah memiliki outlet sendiri. Setelah berbisnis di Jakrta yang tepatnya di FX Sudirman, wanita cantik dengan belahan dagu ini akhirnya merambah ke tempat tinggalnya saat ini yakni Malaysia. Keuntungan yang didapat dari bisnis hijab ini pun cukup mencengangkan. Harga satu pieces jilbab ia banderol harga sebesar Rp 345 – 375 ribu.

 

Itulah kelima Artis papan atas yang mencoba peruntungannya membuka bisnis hijab dengan omzet yang bisa dikatakan fantastis. Tahukah anda, bahwa hijab para artis itu prosesnya ternyata menggunakan teknik sublime loh. Perlu anda tahu, bahwa teknik sublime saat ini bisa menggunakan mesin-mesin canggih yang siap mempermudah setiap proses pembuatan hijab.

Jadi, gimana? Tertarik bisnis hijab juga gak nih sahabat!

Share

Related Post