Dalam dunia bisnis, sudah tidak asing lagi bagi kita mengenai cutting sticker. Mesin cutting sticker merupakan alat untuk memotong sticker. Namun, tahukah anda bahwa mesin cutting sticker ini banyak macamnya tergantung dengan spesifikasinya.

Kali ini mimin mau share mengenai mesin cutting sticker yang terbuat dari Negara Paman Sam ( Amerika ) yaitu Silhouette. Nah, mesin cutting sticker silhouette ini memiliki bermacam produk yang sudah sering kita dengar yaitu cameo, curio dan portrait. Maka dari itu, kita lihat yuk apa sih pengertian dari macam-macam produk cutting sticker silhouette ini.

 

Cameo

 

Gambar Mesin Cutting Sticker Silhouette Cameo

 

Mesin cutting sticker silhouette cameo ini memiliki hasil potongan yang sangat bagus dan presisi. Mesin cutting ini merupakan mesin yang digunakan untuk memotong dengan area kerja yang kecil. Area kerja nya hanya mencapai 30 cm saja. Itulah yang membuat mesin ini dibandrol dengan harga yang relative murah. Namun jangan salah mesin ini dapat membaca registration mark sehingga bisa memotong contour dan hasilnya begitu rapi.

Mesin ini mampu memotong kertas vynil, kertas, cardstock, kain dan bahan lainnya sampai lebar 12 inci dan panjang 10 kaki dengan hasil yang sangat akurat. Mesin ini disertai dengan kereta ganda yang berfungsi untuk memotong tanpa henti.

Curio

 

Gambar Mesin Cutting Sticker Silhouette Curio

 

Mesin cutting sticker ini memiliki kemampuan yang sama dengan mesin cuttingsticker cameo. Namun mesin ini juga bisa untuk melakukan etching (menggores) pelat anodize,  embossing / debossing (tatah timbul / dalam), dan juga fungsi stapling (menggambar dengan titik2.

Mesin ini merupakan mesin yang dapat melakukan beberapa variasi dalam hal kemampuan untuk embossing dan etching dengan ketebalan 8,5 inci.

Potrait

 

Gambar Mesin Cutting Sticker Silhouette Potrait

 

Sama halnya dengan cameo, mesin ini sangat cocok untuk bisnis skala home industri yang digunakan untuk memotong area kecil. Mesin ini pun sama-sama dapat membaca registration mark sehingga mampu memotong contour. Dari segi kualitas, mesin ini berbandel tinggi dan kualitas yang sangat oke jadi jangan diragukan keefektifannya.

 

Nah, secara garis besar mesin cutting sticker silhouette merupakan mesin yang relative murah namun spesifikasi yang sangat bagus. Karena terbuat di Negara yang sudah tidak perlu diragukan lagi standar produksinya.

Bulan ini, kita akan kupas tuntas mengenai mesin-mesin silhouette dengan berbagai macam produk dari mesin cutting sticker, 3D Alta dan Stempel mini. Ditunggu ya artikel-artikel selanjutnya.

Share

Related Post