Menghadapi New Normal, banyak masyarakat yang diwajibkan untuk mematuhi protocol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, face shield sampai dengan cuci tangan di tempat umum. Dengan keadaan ini menghadapi new normal ini, banyak yang membuka peluang usaha karena produk-produk yang dibutuhkan ini.

Salah satunya faceshield yang sekarang diwajibkan ketika mau ke tempat umumseperti mall, pusat perbelanjaan dan lainnya. Oleh karena itu, faceshield menjadi sasaran empuk untuk memulai suatu bisnis menghadapi new normal. Namun, banyak yang tidak bisa atau bingung bagaimana cara membuat face shield yang mudah namun kualitasnya tidak mengecewakan. Nah, kali ini deprintz ingin membagikan tips dan tutorial cara membuat face shield yang gampang dan banyak customer repeat order.

Mau tau bagaimana cara buat face shield ala deprintz yang tiap hari pesanannya membludak? Yuk kita langsung saja ke tutorialnya.

 

Alat dan Bahan

  1. Mesin Atlas DFC 6040
  2. Plong Keling
  3. Tatakan Paku (kayu)
  4. Palu
  5. Lap
  6. Printer
  7. Pemotong Kertas
  8. Cutting/gunting
  9. Lem Tembak

 

Bahan

  1. Mika 0,40 mm
  2. Paku
  3. Keling
  4. Sticker
  5. Busa
  6. Lem Panas
  7. Karet Elastis

 

Lihat video pembuatannya disini yuk!

 

Tutorialnya ada disini!

  1. Persiapkan desain yang ingin dibuat. Bisa polos atau custom sesuai keinginan anda. nada bisa mendesain nama instansi, logo atau nama.
  2. Cetak Stickernya sesuai ukuran yang diinginkan dengan ukuran 30 x 4 cm
  3. Potong mika menggunakan mesin Atlas DFC 6040 dengan ukuran template yang sudah disediakan (template Gratis jika pembelian mesin)
  4. Potong busa dengan panjang 20 cm
  5. Potong karet dengan panjang 22 cm
  6. Potonh sticker yang sudah dicetak menggunakan mesin pemotong kertas
  7. Jika sudah siap semua bahannya, pasang sticker yang sudah di potong pada mika untuk kepala
  8. Kemudian pasang sticker mika dengan busa yang sudah dipotong dengan cara dilem menggunakan lem tembak. Pastikan lemnya merekat dengan sempurna.
  9. Langkah selanjutnya yakni membuat lubang pada ujung mika kepala dan mika muka menggunakan paku
  10. Setelah berlubang, Pasang karet yang sudah dipasang keeling untuk diplong dan dijadikan Satu
  11. Plong keeling face shield tapi jangan terlalu rekat karena dapat membuat face shield tidak bisa dibuka tutup.
  12. QC face shield dengan cara dipakai. Jika dirasa nyaman lalu bersihkan menggunakan polos baru dikemas secara rapi.
  13. Face shield ala Deprintz siap digunakan.

 

Nah, itulah tutorial pembuatan face shield yang gampang ala deprintz namun dengan kualitas yang bagus dan nyaman digunakan. Tutorial pembuatan face shield ini bisa anda jadikan ide untuk membuka peluang usaha di era corona yang jadi pandemi ini. Selain keuntungannya yang lumayan, ana juga membantu masyarakat dalam menghadapi New Normal dengan mengikuti protokol kesehatan. Selain face shield, Deprintz juga menyediakan produk-produk new normal lain seperti zero touch tool, sekat akrilik, masker dan lain-lain. Mau tau apa saja yang dijual Deprintz di era New Normal ini?

T

Share Artikel ini

Related Post