Untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian tentu tergolong menjadi pekerjaan yang cukup sulit dilakukan. Ini dikarenakan sifat minyak yang merupakan noda yang tidak bisa hilang pada pakaian ketika sudah menempel. Noda minyak pada pakaian akan membuat kesan jorok dan terlihat tidak menarik lagi sehingga membuat kebanyakan orang tidak ingin lagi menggunakan pakaian jika sudah terkena noda minyak.

Namun, anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips dan trik dalam menghilangkan noda pada pakaian. Dengan ini anda akan mengembalikan pakaian anda menjadi bersih menggunakan cara yang cukup simple dan bisa anda coba di rumah. Adapun tipsnya ada 3 yakni sebagai berikut!

 

Menggunakan sabun cuci piring

Tips pertama yang bisa anda coba adalah menggunakan sabun cuci piring untuk mencuci pakaian yang terkena noda minyak sabun cuci piring sangat cocok digunakan untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian yang sudah mongering. Contohnya ketika noda mengenai kaos yang berbahan dasar cotton dan biasanya langsung menyerap. Langkah yang bisa anda ambil dan lakukan adalah sebagai berikut!

 

    • Persiapkan sabun cuci piring dan pakaian yang sudah terkena noda minyak dan mengering
    • Buka pakaian lebar di permukaan yang rata, bisa anda letakkan di meja atau lantai
    • Selanjutnya, letakkan sabun cuci piring diatas pakaian yang terkena noda lalu sikat menggunakan sikat gigi yang sudah tidak digunakan secara rata dan perlahan
    • Lakukan penyikatan secara terus menerus sambil muncul buih dan busa, barulah ketika sudah terasa lemas pakaian anda, lalu bilas menggunakan air bersih.

 

Dengan MSG

MSG merupakan bumbu penyedap pada makanan yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian. Tidak usah terlalu bertele-tele, yuk ikuti langkah berikut untuk menghilangkan noda minyak dengan MSG.

    • Persiapkan air rendaman dan pakaian yang sudah terkena noda minyak
    • Selanjutnya, rendam ke dalam air pakaiannya dengan ditambah MSG yang sudah dipersiapkan
    • Gosok beberapa saat kemudian diamkan. Ulangi sampai beberapa kali sampai noda minyaknya benar-benar memudar.

Menggunakan soda kue

Cara ketiga yakni untuk menghilangkan noda minyak ketika keadaan noda yang masih basah yakni menggunakan soda kue. Jadi, hal ini bisa anda lakukan ketika minyak yang menodai pakaian anda, anda langsung cepat menggunakan langkah-langkahnya berikut ini!

 

    • Lepas pakaian yang terkena noda untuk segera dibersihkan
    • Ambil sejumput soda kue lalu tumpuk di atas noda munyak tadi
    • Kemudian, tunggu beberapa saat sampai soda kue menyerap ke dalam pakaian yang terkena noda minyak dengan sempurna
    • Lalu, soda kue akan berubah menjadi lebih berwarna hitam. Nah, jika sudah hitam inilah cuci bersih pakaian anda sampai proses pakaian diperas.

 

Nah, itulah cra menghilangkan noda minyak yang bisa anda coba di rumah ketika pakain anda terkena noda minyak baik yang sudah kering atau basah. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda untuk mendapatkan posisi pakaian yang bersih kembali. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post