Kaos distro merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Kaos distro merupakan pakaian yang sangat digemari di pasaran baik pria dan wanita yang tak terput usia karena dinilai nyaman dan gak ribet kalo dipakai. Di era teknologi yang semakin canggih ini, ternyata dunia teknologi mempermudah para pelaku bisnis menggunakan berbagai platform ataupun media sosial sebagai sarana pemasaran yang lebih mudah dan simple.

Dalam memasarkan kaos distro,anda bisa memasarkan via online ataupun offline.Pemasaran via offline tentu sudah sangat marak dan banyak. Nah, online pun sekarang sudah merajalela. Pemasaran via online bisa via marketplace, media sosial, google dan lain-lain. Oleh karena itu, untuk memasarkan kaos distro secara online memerlukan strategi dan cara yang efektif agar laris manis. Adapun caranya adalah sebagai berikut!

 

  1. Via platform facebook

Facebook merupakan salah satu media social yang hampirbanyak sekali penggunakanya. Seperti data yang diambil dari riset di portal online diskon, Cuponation mengatakan bahwa hingga April 2019 Indonesia masuk ke urutan nomor 4 pengguna facebook terbesar di dunia dengan jumlah mencapai 120 juta pengguna. Dengan data ini, dinyatakan bahwa facebook merupakan platform yang banyak sekali pengunjung dan penggunanya sehingga sangat tepat jika dijadikan lading pemasaran untuk menaikkan omset penjualannya.

Selain itu, facebook juga sangat mudah digunakan dan lebih tersebar luas secara bebas. Sehingga, seluruh penjuru dunia pun bisa melihat postingan anda sesuai dengan target pertemanan di facebook pengaturan. Selain itu, ada pula fanpage facebook yang bisa berguna bagi para pebisnis online. Fanpage ini sangat memungkinkan untuk menarget orang-orang yang memang tertarik dengan bisnis atau produk yang anda jual. Gunakan fanpage, bisa juga pasang ads atau iklan agar pemasaran menjadi lebih luas lagi. Dengan begitu, target pasar anda akan menyebar dan membantu mendapatkan seorang pelanggan.

 

  1. Via platform instagram

Sama halnya dengan facebook, instagram di Indonesia menduduki urutan nomor 4 penduduk yang menggunakannya dengan nominal 56 juta pengguna. Selain mudah, platform instagram lebih dinilai menarik karena menampilkan gambar atau video secara detail. Sehingga, bagi anda yang ingin berbisnis mulailah membuat instagram dengan produk yang anda jual. Karena ini mengenai kaos distro, buatlah foto dengan model yang melambangkan bahwa anda menjual kaos distro dengan desain yang unik dan menarik.

Pada instagram, kualitas foto dan video sangat berpengaruh terhadap ketertarikan pelanggan. Jadi, upayakan menggunakan foto dan video yang cerah dan jelas sehingga user instagram akan merasa tertarik dengan postingan yang anda buat.

 

  1. Via platform twitter

Tak kalah dengan facebook dan instagram, twitter merupakan salah satu media social yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Dengan twitter, anda dapat memasarkan produk anda dengan trik story telling melalui thread. Thread merupakan tweet berantai yang identik dengan cuitan atau kekreatifan pengguna dengan memiliki pesan yang bersambung. Hal ini bisa anda coba sebagai salah satu trik untuk menjual kaos distro anda dengan cuitan-cuitan yang sekreatif mungkin.

Gunakan platform promoted tweet atau bisa periksa selalu engagement yang terjadi untuk memahami agar tweet anda sesuai dengan target pembeli. Maksimalkan fitur tagar yang seringkali booming di twitter. Anda bisa mencari pencarian paling banyak di keyword, bisa menggunakan tagar #bisniskaosdistro #Kaosdistro #Bisnisfashion dan banyak lainnya.

 

  1. Via marketplace

Marketplace adalah salah satu tempat untuk memasarkan produk anda secara mudah. Saat ini, banyak sekali marketplace yang bisa anda gunakan mulai dari tokopedia, shopee, blibli, bukalapak, lazada dan lain-lain. Untuk memasarkan produk anda di marketplace, anda tak perlu mengeluarkan uang atau modal yang banyak. Hanya butuh kuota dan handphone sebagai sarana. Namun, jika anda sudah menjual lewat marketplace, agar produk anda muncul di pencarian sebaiknya ada gunakan iklan.

 

  1. Via website

Yang terakhir, cara memasarkan kaos distro online anda yang membutuhkan paling banyak biaya. Cara yang bisa anda lakukan adalah membuat website khusus mengenai kaos distro yang anda jual. Buat website yang dibutuhkan lalu hosting secepatnya. Dengan menggunakan website, pelanggan anda akan mudah dalam memesan kaos distro anda. Selain itu, anda akan dinilai professional jika menggunakan website karena memiliki legalitas yang resmi dan terpercaya melalui google.

 

Nah, itulah 5 cara memasarkan kaos distro secara online yang bisa anda gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan anda untuk memasarkan produk yang anda jual secara maksimal. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post