Fashion merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh masyarakat. Perubahan trend gaya seseorang, membuat fashion yang digunakan pun berubah. Dengan kondisi tersebut, hal ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dengan hasil yang memuaskan. Meskipun kompetitor bisnis fashion sangat marak, namun dengan kebutuhan yang besar terhadap fashion membuat bisnis ini layak dijadikan usaha di masa depan asalkan dengan perencanaan yang matang.

Salah satu bisnis fashion yang paling menjanjikan adalah kaos distro. Seperti yang sudah anda ketahui, kaos merupakan pakaian simple sejuta umat yang menjadi favorite karena kenyamanannya. Selain nyaman, kaos distro biasa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Tak hanya pria saja, bahakan wanita serta tua muda pun menjadikan kaos distro menjadi pakaian yang sangat nyaman. Oleh karena itu, anda bisa memulai bisnis kaos distro ini namun dengan segmen pasar yang tepat.

Modal merupakan hal utama yang mejadi kendala banyak orang dalam memulai suatu bisnis, namun anda tak perlu khawatir. Untuk memulai bisnis kaos distro yang bisa anda lakukan adalah memiliki kemampuan desain grafis. Kemampuan ini sudah menjadi modal utama untuk bisnis kaos distro. Selanjutnya, system yang bisa anda lakukan adalah sistem pre order atau biasa disebut PO.

Sistem PO merupakan sistem yang dimana anda belum memiliki kaos yang sudah jadi, namun kaos akan diproduksi setelah anda mendapat pesanan dengan minimal order dan waktu yang ditentukan. Adapun tahap-tahap yang bisa anda gunakan adalah sebagai berikut!

 

Cari Konveksi

Pertama-tama, hal yang harus anda lakukan adalah dengan mencari konveksi kaos distro yang bagus dan terpercaya yang akan anda ajak kerjasama. Perjelas niat anda tentang system pre order yang anda inginkan untuk memulai bisnis kaos distro dengan kerjasama bersama konveksi tersebut. Anda perlu menjelaskan secara detail dan merayu konveksi agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, sehingga anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang mumpuni dan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Pada kesempatan ini, hal yang harus anda lakukan adalah memperjelas spesifikasi kaos, minimal jumlah order dan lain halnya. Hal ini akan merujuk anda untuk ke tahap selanjutnya.

Membuat Desain

Setelah anda menemukan konveksi yang tepat, hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah dengan membuat desain-desain kaos yang bagus. Buatlah desain minimal 10 desain terlebih dahulu. Tips yang bisa anda gunakan adalah dengan menjual kaos dengan satu tema, misal buat kaos dengan tema jersey, anime atau lain-lain. Hal ini dilakukan untuk mempermudah saat anda melakukan marketing atau pemasarannya.

Membuat Media Promosi

Media promosi yang bisa anda lakukan harus terarah, bisa offline dan online. Namun, tips mudah untuk menghemat waktu dan biaya adalah dengan sistem online. Jika anda mau menjual kaos dengan tema bola, anda harus memasarkannya di komunitas bola atau anda bisa dengan membuat website atau toko online untuk memaksimalkan pemasaran. Bisa juga lewat media social anda.

Atur Prosedur

Walaupun bisnis dengan menggunakan system pre-order terbilang mudah, namun tetap harus direncanakan dengan matang juga. Anda harus mulai menyiapkan dan mengatur prosedur mulai dari pemesanan dan juga yang lainnya.

 

Itulah 4 cara membuka peluang bisnis di bidang kaos distro, dengan keempat cara diatas anda akan terbantu untuk memulai usaha dengan modal yang terbatas. Namun, jika anda memiliki modal yang mumpuni, di deprintz ada berbagai paket usaha yang mumpuni untuk kaos distro loh. Jika berminat, anda bisa komentar di bawah ini ya, karena Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share

Related Post