Roll banner merupakan ajang promosi yang sering dilakukan oleh para pebisnis. Alat ini sangat populer karena mudah diatur dan dilepas, selain itu dibuat dengan menggunakan kerangka khusus yang sederhana. Alat inimemiliki ukuran standard dan populer, disesuakan dengan kebutuhan yang anda inginkan. Uniknya, berapapun ukuran yang anda inginkan alat ini tetap kokoh dan ringan sebagai alat promosi.

Ukuran roll up banner biasanya cukup besar dan berbentuk vertical dengan memiliki 4 sudut, namunalat ini bisa dikemas di dalam ruang yang kecil. Dan simpleya, ketika anda membutuhkannya sewaktu-waktu dan terburu-buru, alat ini dapat mudah dirangkai dan dipasang. Selain itu, alat ini biasanya digunakan untuk promosi di depan toko, di pameran dagang, dan ketika konferensi pers.

Ada beberapa ukuran roll up banner yang bisa anda sesuaikan dengan lokasi atau tempat yang dipakai untuk memasang roll up banner ini. Hal inilah yang membuat roll up banner menjadi lebih populer. Adapaun ukuran roll up banner yang sangat populer digunakan adalah sebagai berikut :

 

  1. 60 x 160 cm

Ukuran yang pertama adalah ukuran roll up banner yang paling kecil di pasaran yakni dengan lebar 60 cm dan tingginya 60 cm. Ukuran roll up banner ini cocok digunakan dan ditempatkan di ruang yang terbatas karena ukurannya tidak memakan banyak tempat. Selain itu, ukuran ini yang seringkali ditemukan di pasaran jika anda ingin mencetak roll up banner murah.

 

  1. 85 x 200 cm

Ukuran yang kedua adalah ukuran sedang pada roll up banner dengan memiliki lebar 85 cm dengan tingginya 200 cm. Ukuran ini merupakan ukuran yang sangat laros di pasaran karena basanya para pebisnis menggunakan roll up banner dengan ukuran sedang ini untuk workshop dan di pameran dagang. Dengan ukuran sedang, maka anda dapat dengan mudah melihat promosi yang tertera jelas tapi tidak menghabiskan banyak tempat dengan ukuran roll up banner sedang ini.

  1. 120 x 200 cm

Kebanyakan di pasaran ukuran roll up banner terbesar adalah dengan ukuran lebar 120 cm dan tinggi 200 cm. Ukuran ini biasanya digunakan untuk anda yang memiliki ruang ynag cukup luas, sehingga akan terlihat lebih bagus. Namun, jika anda membutuhkan ukuran roll up banner yang lebih lebar dan luas, anda bisa menyambung dan menjejer beberapa roll up banner untuk di ajdikan satu. Atau jika anda memliki budget yang lebih, anda bisa menggunakan magnetic backdrop sebagai solusinya.

 

Untuk memasang roll up banner, anda tidak membutuhkan waktu yang lama dan mudah dalam pemasangannya. Namun, ada beberapa yang perlu anda perhatikan dalam memasang roll up banner, diantaranya adalah sebagai berikut :

 

    • Mengeluarkan roll up banner dari kemasannya
    • Letakkan alat dan roll up bannernya di lantai
    • Putar 90 derajat kaki roll up yang di bawah agar dapat berdiri nantinya
    • Ambil tiang aluminium, bentangkan secara memanjang
    • Masukkan tiang yang sudah dipanjangkan ke lubang di bagian belakang roll
    • Lalu injak kaki roll up yang telah diputar tadi untuk menahan tarikan cetakan banner agar tidak ke atas
    • Tarik cetakan banner ke atas dan sangkutkan dengan aluminium yang sudah dimasukkan di lubang yang ada di belakang roll tadi.
    • Roll up banner pun sudah dapat digunakan.

 

Nah, itulah ukurn roll up banner dan cara pemasangan yang benar dan tepat. Jika anda membutuhkan bahan dan mesin untuk membuat roll banner. Bisa langsung hubungi kami ya! Semoga artikel ini bermanfaat untuk sahabat!

Share

Related Post