Jika anda memiliki mesin cameo atau berniat untuk membeli mesin cameo karna banyak hal yang bisa anda buat dengan mesin ini, maka tang harus kita perhatikan adalah mata pisaunya. Karna hasil dari cuttingan itu maksimal atau tidak tergantung dengan mata pisaunya.

Ketika mata pisau mesin cameo ini bermasalah, maka besar kemungkinan hasil dari potongan pun tidak akan sempurna. Mata pisau berperan penting dalam hal memotong agar hasil nya presisi dan rapi. Namun, bagaimana cara agar mata pisau tidak gampang tumpul? Ya dengan cara merawat mesin ini terutama mata pisau. Lantas, bagaimana cara merawatnya?

Nah, dengan pertanyaan tersebut lah saya akan membahas bagaimana merawat mata pisau mesin cameo agar tidak gampang tumpul. Berikut penjelasan singkat yang akan saya bagikan untuk anda.

 

1. Ketika anda akan menggunakan mesin cameo, pada saat anda akan memasang mata pisaunya pastikan mata pisau tersebut tidak terlalu menonjol keluar. Karena mata pisau yang terlalu menonjol keluar dapat menyebabkan rusaknya alas kerja dan parahnya adalah dapat membuat mata pisau itu patah. Maka dari itu, hati-hati dalam memasang mata pisaunya.

2. Jangan lupa untuk rutin membersihkan mata pisau setelah memakai mesin. Bersihkan mata pisau dengan cara :

  • Ambil holder yang ada pada mesin cutting sticker cameo
  • Lepaskan tutup holder yang memiliki lubang pada mata pisau cameo
  • Setelah dilepas, gunakan sikat atau jari untuk membersihkan mata pisau secara perlahan dan hati-hati. Atau bisa juga menyikat menggunakan benang jahit.
  • Jika ingin membersihkan dengan cara cepat, gunakan kaleng bertekanan udara untuk membersihkan.
  • Jika disana mata pisau sangat kotor dan lengket, gunakan alcohol untuk membersihkan agar yang lengket itu hilang.
  • Setelah dibersihkan, letakkan kembali mata pisau ke dalam holder.
  • Tutup kembali holder dan letakkan kembali ke tempat mesin cutting cameo.

 

 

3. Setelah memakai mesin cutting cameo, tutup cover pada mesin cutting cameo agar tidak terkena cairan atau debu yang dapat membuat mata pisau berkarat dan rusak. Bukan hanya mata pisau, namun mesin cameo pun dapat rusak jika terkena cairan dan debu secara terus-menerus.

4. Simpan mesin cameo di tempat yang aman agar mesin terawatt dengan baik. Jika mesin terawat, sudah pasti mata pisaunya pun akan terjaga.

 

Merawat mata pisau pada mesin cutting sticker cameo merupakan hal yang gampang tapi kadang disepelekan, padahal merawat mata pisau sangatlah penting. Anda pasti tidak ingin ketika menggunakan mesin cameo lagi, hasil yang anda cutting tidak sesempurna saat pertama menggunakan. Itu karena mata pisaunya yang tidak dirawat secara baik dan benar.

Mesin cutting sticker silhouette cameo ini memang dirancang dengan sangat apik, namun dengan perawatan yang salah dapat menyebabkan turunnya kualitas yang ada pada mesin cutting sticker ini. Maka dari itu, penting untuk anda perhatikan hal diatas dalam menggunakannya.

Tentu anda tidak ingin mengalami kerugian akibat pemakaian yang salah terhadap mesin cameo karna kurangnya perawatan. Apalagi bagi anda yang menggunakan mesin ini untuk memproduksi hasil yang ingin anda jual, tentu anda akan mengalami banyak kerugian. So, dirawat dengan baik ya!

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ^^

Share

Related Post