Semua kebutuhan manusia bisa anda jadikan bisnis yang mumpuni di masa depan. Mulai dari hal kecil sampai besar, setiap hal bisa anda jadikan peluang. Salah satunya adalah peluang batu nisan yang merupakan peluang bisnis cukup menjanjikan. Seperti yang anda tahu, setiap makhluk yang hidup akan kembali ke pangkuan Illahi. Tentulah batu nisan dengan ukiran nama yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

 

Salah Satu Ukiran Batu Nisan (Bongpay) dengan Mesin CNC

 

Peluang batu nisan memang sangat menguntungkan. Batu nisan itu berperan penting agar makam tidak hilang dari pemakaman. Sehingga, ketika pihak keluarga atau kerabat yang ingin berkunjung tidak susah payah mencari makam keluarganya. Karena banyak sekali orang yang kehilangan makam keluarganya karena tidak adanya batu nisan.

Untuk membuat ukiran di batu nisan, bukanlah hal yang bisa dilakukan secara manual. Anda pasti membutuhkan bantuan mesin atau alat yang bisa membuat ukiran menarik dan lebih cepat dalam prosesnya. Oleh karena itu anda membutuhkan mesin yang mumpuni dalam proses pembuatannya. Ada 4 mesin yang bisa anda jadikan alat dalam menunjang peluang usaha batu nisan, diantaranya adalah berikut ini!

 

Mesin CNC Router Quick 1325

 

 

Mesin yang pertama adalah mesin CNC Router Quick 1325 yang merupakan mesin potong dan grafir berbasis komputer secara otomatis. Mesin ini memiliki area kerja maksimal 1300 x 2500 mm dengan dilengkapi spindle power motor 4.5 KW yang sangat kuat dan kokoh sehingga mesin ini mampu melakukan pengerjaan berat dan cepat.

Mesin ini mampu membuat ukir (relief) 3 dimensi dengan memiliki motor penggerak 3 axis (x,y,z) sehingga bisa memahat material dengan kedalaman variasi sesuai dengan program dan menghasilkan hasil kerja yang sempurna dan bagus. Mesin router quick 1325 merupakan mesin terlaris karena memiliki kelebihan yakni memiliki body yang sangat kokoh sehingga minim getaran ketika dalam pengerjaan. Selain kokoh, hasil dari mesin ini pun sangat presisi dengan proses pengerjaan yang sangat cepat.

Dengan kelebihan yang dimiliki mesin ini, sehingga sangat cocok digunakan untuk usaha batu nisan yang memiliki karakter material yang berat. Selain batu nisan, mesin ini mampu melakukan pengerjaan potong dan ukir di media lain seperti kayu, triplek, PVC, ACP (Aluminium Composite Panel), MDF partikel board, WPC, plastic, akrilik, aluminium, tembaga, dan lain sebagainya dengan hasil pengerjaan yang detail, rapi, presisi dan cepat.

 

Mesin CNC Router Quick 1212

 

 

Mesin ini merupakan mesin yang hampir mirip dengan mesin CNC Router Quick 1325. Hanya saja, prbedaannya terletak pada area kerja maksimal yakni mesin ini memiliki area kerja maksimal 1200 x 1200 mm dengan spindle power motor 3 KW sehingga mesin ini pun mampu mengerjakan pekerjaan yang berat dan cepat karena merupakan mesin yang kaut dan kokoh.

Mesin ini tak kalah bagus dengan mesin yang pertama karena hasil pengerjaannya pun sangatlah presisim detail, rapu dan proses pengerjaan yang cepat. Dengan material yang sama dan memiliki 3 Axis (x, y, z) membuat mesin ini tak kalah pamor kelarisannya. Sehingga, mesin ini pun mampu mengukir batu nisan dengan sangat bagus, hanya saja dibandingkan mesin quick 1325 mesin ini lebih kecil area kerjanya.

 

Mesin CNC Router FINE FC 1325 4,5 KW

 

 

Mesin yang ketiga adalah mesin CNC Router Fine FC 1325 4,5 KW yang merupakan mesin potong dan grafir berbasis komputer yang memiliki area kerja maksimal 130 x 250 cm. Mesin ini merupakan mesin yang kuat dan kokoh krena memiliki spindle power motor 4,5 KW sehingga mesin ini sangat cocok digunakan untuk pengerjaan berat untuk waktu yang cepat.

Mesin ini dapat memahat material dengan kedalaman variasi sesuai dengan program dan mampu menghasilkan hasil kerja yang sempurna dan bagus. Dengan memiliki motor penggerak 3 axis (x, y, z) membuat mesin ini dapat mengukir 3 dimensi. Mesin ini juga salah satu mesin terlaris karena mampu menggantikan tenaga manual manusia, dengan proses yang cepat dengan hasil yang maksimal. Selain itu, mesin ini memiliki kelebihan body yang kokoh sehingga minim getaran ketika proses pengerjaan.

 

Mesin CNC Router Fine FC 1325-12 ATC

 

 

Mesin ini merupakan mesin potong dan grafir berbasis komputer otomatis. Mesin ini dilengkapi dengan ATC 12 Pcs ISO30 Tools dimana ATC (Automatic Tool Change) berfungsi sebagai penggantian tool secara otomatis dengan hanya menyiapkan tool yang akan dipindahkan ke area spindle. Area kerja mesin ini adalah 130 x 250 cm dengan spindle power motor 9 KW-ATC 12 pcs ISO30 yang membuat mesin ini kuat dan kokoh, sehingga cocok dilakukan untuk pekerjaan yang berat dan cepat.

Mesin ini mampu megukir 3 dimensi yang dilengkapi dengan 3 axs (x, y, z) sehingga bisa memahat material dengan kedalaman variasi sesuai dengan program yang menghasilkan hasil kerja yang bagus dan sempurna. Mesin ini mampu menggantikan tenaga manual manusia, dan merupakan mesin robot otomatis yang bisa bekerja sepanjang hari dengan hasil pekerjaan yang detail, rapi, presisi dalam waktu yang cepat. Jadi, mesin ini cocok digunakan untuk material batu nisan dan material lainnya.

 

Untuk lihat cara pengerjaan mesinnya, bisa lihat video berikut!

 

Nah, itulah 4 mesin CNC yang mampu mengukir dan memotong material berat seperti batu nisan sehingga mampu menciptakan peluang bisnis yang memadai dan menjanjikan. Dengan keempat mesin di atas, anda mampu membuat peluang usaha batu nisan menjadi lebih mudah dan cepat. Tinggal sesuaikan kebutuhan mesin mana yang cocok dan mau anda jadikan pilihan. Selain batu nisan, keempat mesin di atas mampu memotong dan mengukir material lain seperti kayu, akriliki, aluminium, MDF, PVC, tembaga dan lain sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ya sahabat. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share Artikel ini

Related Post