Kebersihan adalah sebagian dari iman” Itulah ungkapan yang biasa digunakan untuk memberitahu kita bahwa kebersihan itu suatu hal yang penting. Maka dari itu, membersihkan barang yang kita punya juga sangatlah penting. Demi menjaga kualitas barang yang kita punya.

Kali ini mimin mau share tentang dust collector yang ada pada mesin CNC. Namun, dust collector ini bersifat opsional karena tidak semua mesin CNC Router menggunakannya. Ada juga yang dijual secara terpisah yang tidak jadi satu dengan mesinnya. Semua tergantung dengan tipe mesinnya itu sendiri. Nah, ada yang tau apa itu dust collector ?

Salah Satu Penampakan Dust Collector

Dust collector merupakan penghisap debu yang berguna untuk membantu membersihkan meja mesin ketika proses produksi ataupun sesudahnya. Kekurangan dari mesin ini tidak semua sampah debu sisa pengerjaan dari mesin CNC dapat dihisap. Dust collector hanya bisa menghisap sisa pengerjaan bahan seperti acrylic, triplek, kayu, MDF, dan lain-lain. Tentunya yang dapat menghisap sisa debu yang tebal tetapi ringan dan tidak lengket.

Penghisap debu ini adalah hal sepele namun sangat baik untuk membantu Anda merawat mesin CNC. Karena kebersihan sebuah mesin itu berpengaruh kedalam kualitas produk yang akan kita hasilkan. Pentingnya kebersihan ini menandakan bahwa dust collector adalah perkakas penting yang wajib kita punya ketika kita memiliki mesin CNC router.

Nah, menurut Anda dust collector penting gak nih sahabat deprintz pada mesin CNC Router? Tergantung dengan kebutuhan Anda ya tentunya, karena dust collector ini hanya perkakasnya saja. Tapi, jika dilihat dari manfaat bisa di simpilkan sendiri seberapa pentingnya perkakas satu ini.

Oke sahabat deprintz, semoga artikel singkat ini bisa memberikan Anda pemahaman ya ^^

 

Share

Related Post