Jika kita berbicara yang namanya meraih sebuah mimpi. Kita akan bingung bagaimana cara untuk mewujudkannya. Setiap kali kita bermimpi, terkadang banyak orang nyeletuk “jangan mimpi ketinggian, ntar kalau jatuh sakit loh..”. ya, begitulah pendapat banyak orang tentang mimpi.

Namun, apa salahnya kita untuk bermimpi?

Tentang cita-cita?

Tentang masa depan kita untuk lebih gemilang?

Kenapa engga?

Dimana salahnya?

Seperti bocah cantik ini,Nur Iman Safiyah Mohammed Sahree dengan usia yang masih sangat belia. Gadis asal Malaysia yang baru duduk di kelas 2 SMP ini sangatlah antusias tentang mimpi menjadi seorang pengusaha sukses. Bagaimana tidak, di usia yang masih 11 tahun ia memulai bisnisnya dengan menjual mainan squishy. Ia bergelut di bidang itu selama 2 tahun secara online, sehingga banyak pengikut di media sosialnya karna banyak yang tertarik akan mainan squishy yang dia jual. Dari hasil dari penjualan squishy nya itu, dia beralih untuk menjual jilbab.

hijabhijablagi.webly.com

Tanpa disangka, bisnisnya pun meroket. Hanya selang 4 bulan, gadis ini meluncurkan mereknya sendiri yang terkenal dengan sebutan Baluna Bawal. Jilbabnya tersebut dikhususkan untuk siswi sekolah.

picbear.one

Tak butuh waktu yang lama, ia pun meluncurkan produk berikutnya yaitu Tudung Sekolah Iman Safiyah (TSIS) pada November 2017 lalu. Produk yang satu ini berupa penutup kepala atau jilbab untuk remaja. Permintaan produknya pun sangat laris manis. Sejak diluncurkan, ia menjual 500 jilbab. Bulan berikutnya, penjualan mencapai 1000 jilbab. Wow, penjualan yang begitu menggiurkan. Gadis ini pun mengakui bahwa bisnis online sangat menantang dan menjanjikan.

Nah, kalo mimpi bisa berawal dari hal yang umum untuk kita lakukan. kenapa gak kita coba memulai. Bukan berdiam diri menunggu mukjizat datang dari langit. Apalagi sekarang banyak yang bisa membantu usaha kita dalam memulai bisnis yang kita inginkan. Seperti yang sudah dibahas di blog saya sebelumnya, bahwa banyak ide yang bisa kita jadikan contoh usaha. Bisa dibaca 1 sentuhan mesin laser cutting engraving, bikin usaha souvenirmu lebih beragam loh..

Kalo anak SMP aja mau memulai dan menjadi pengusaha muda, masak kamu engga???

Share

Related Post