Putus asa merupakan hal yang biasa dirasakan bagi mereka yang mengalami kegagalan. Kegagalan merupakan momok mengerikan yang tidak ingin dialami setiap orang. Mereka yang mendengar kata “gagal” pasti sudah mengrenyutkan dahi serta menunduk menandakan bahwa dia merasakan keputusasaan.

Kebanyakan orang sudah parno dengan yang namanya gagal. Karna parno itulah, membuat mereka enggan untuk memulai dan melangkah. Padahal, banyak yang mengalami kegagalan namun akhirnya mendapatkan kesuksesan. Seperti Thomas Alfa Edison yang mengalami kegagalan merakit lampu yang konon katanya mencapai 9000 kali. Wow, banyak bukan?

Thomas Alfa Edison

Konon katanya, ketika gagal itu terus terjadi dalam hidupmu dan kamu terus mencoba tanpa rasa ngeluh niscaya kesuksesan ada di depan matamu. Ah masa iya sih?

Iya, seperti yang dialami Coca-Cola. Produk minuman yang saat ini disetiap store ada. Padahal, awal mula hanya terjual 25 botol saja loh? Gak percaya? Ya, kita pasti mikir masa sih sekelas Coca-cola loh?

Coca-cola yang hanya terjual 25 botol di tahun pertama

Tidak hanya itu saja, KFC yang sudah meroket di zaman modern ini pun pernah mengalami kegagalan. Pemilik resep KFC bernama Kolonel Sanders ini pernah mengalami kebangkrutan. Karna kebangkrutan itulah, ia memutuskan untuk menjual resepnya ke restoran satu ke restoran lain. Namun, tak semudah itu. Selama selang 2 tahun ia mengelilingi restoran untuk menawarkan resepnya, ia mendengar kata “TIDAK” sebanyak 1009 kali. Barulah mendengar kata “YA”, dan bisa dilihat sekarang usaha beliau sudah begitu pesat. Walau belaiu saat ini sudah wafat, namun foto khasnya menggunakan dasi kupu-kupu terpampang di setiap KFC penjuru dunia.

Kolonel Sanders dengan dasi kupu-kupunya

Banyak pertanyaan yang buat kita makin keheranan. Kenapa? Karna kita hanya focus pada kesuksesannya saja tanpa melihat proses dibalik itu. Hey kawan, open your eyes. Banyak kok yang gagal gagal dulu, sukses sukses kemudian. Gak instan!

mungkin bagi kita yang mental pecundang, kegagalan terus berulang membuat kita stress dan merasa putus asa. Tidak mau mencoba, apalagi melangkah untuk Bangkit dari kegagalan itu!

Ayo kawan, mulailah melangkah dan jangan ragu untuk berusaha. Jika dirimu gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi! Jangan stuck di zona nyamanmu untuk tidak berkembang. Buktikan, bahwa usahamu akan menuju puncak kesuksesan. Toh, sudah banyak tokoh yang patut kita contoh dan bisa di lihat bagaimana suksesnya usaha itu saat ini. Lantas, kamu masih tidak mau mencoba? Masih takut dengan kata gagal? Masih enggan untuk memulai? STOP!

Jika mereka pernah mengalami kegagalan menuju kesuksesan besar, tidak menutup kemungkinan anda pun demikian ^^

Share

Related Post