Lebaran tinggal menghitung hari dan sudah banyak masyarakat yang mencari diskon besar-besaran. Kebutuhan pangan, sandang bahkan papan. Tapi, apakah anda yakin untuk membeli semua produk tersebut? Anda harus memiliki skala urgenitas untuk kebutuhan yang ingin anda beli. Oleh karena itu, perlunya kehati-hatian saat menghadapi puncak diskon yang ada di depan mata. Berikut 5 cara jitu yang bisa anda gunakan untuk menghalau semua diskon produk yang tidak anda butuhkan!

 

  1. Pastikan kebutuhan bukan keinginan

Sebelum anda membeli, coba pastikan barang mana yang anda butuhkan, bukan yang anda inginkan. Artinya, jika anda memiliki barang yang masih bagus, contohnya pakaian. Apabila ada diskon besar-besaran tentang pakaian, pikirkan lagi. Apakah anda sedang membutuhkan pakaian baru.

 

  1. Buat skala prioritas

Buatlah daftar kebutuhan yang harus anda beli, mana yang lebih prioritas dan mana yang bisa di lewatkan terlebih dahulu. Jangan malas untuk membuat rencana belanja, karena ini akan bermanfaat untuk mencegah kebocoran kantong anda. Contoh, hal yang pertama anda butuhkan adalah beli pakaian, kedua celana, ketiga tas. Nah, dari sini anda tau bahwa hal yang paling prioritas berdasarkan situasi yang ada. Jika, tas anda sudah rusak dan berlubang, sudah tepat untuk membeli tas terlebih dahulu.

 

  1. Jebakan Diskon

Diskon identik dengan harga yang lebih murah dari harga awal. Sebagai masyarakat Indonesia yang sangat mencintai diskon, anda harus tetap berhati-hati dan teliti dalam membeli, karena bisa saja barang yang berlabel diskon adalah harga yang sama sebelumnya. Hanya sebuah trik para penjual untuk menarik pembeli seperti anda. Jadi, sebelum membeli pastikan anda mensurvei berbagai tempat terlebih dahulu ya sahabat!

 

  1. Stop window shopping!

In yang sering dilakukan oleh masyarakat, awalnya hanya melihat-lihat, eh akhirnya kejerat diskonan yang terpampang. Padahal, jelas-jelas barang yang didiskon bukan yang dibutuhkan atau bukan sebuah prioritas. Jadi, kurangi window shopping yang akan membuat anda menjadi boros dan beli barang yang kurang penting.

 

  1. Akan ada diskon di hari lain

Percaya deh, diskon akan selalu ada disetiap toko. Jadi, anda tidak akan rugi jika tidak membeli produk diskon tersebut. Apalagi, diskon akan selalu datang di setiap hari besar. Jadi, ada baiknya anda bersabar menunggu waktu itu datang ya sahabat. Waktu dimana ada diskon dan produk yang ingin anda beli memang benar-benar dibutuhkan.

 

Dengan cara 5 diatas, anda akan lebih bijaksana dalam memilih diskon ya sahabat. Pilihlah diskon yang bisa menunjang kehidupan atau memang anda butuhkan. Jadi, pilih-pilih lagi ya sahabat jika mau membeli produk diskon, supaya tidak menyesal di kemudian hari.

Share

Related Post