Mesin DTG sudah sangat terkenal dalam dunia sablon, karna mesin DTG sudah sangat populer dalam pembuatan dunia sablon dengan hasil yang cukup bagus. Namun, banyak yang merasakan bahwa sablon menggunakan teknik DTG membuat hasilnya cepat pudar. Maka dari itu, perlunya perawatan pada kaos sablon DTG agar tetap awet dan tahan lama.

Umumnya, sablon kaos menggunakan mesin DTG menggunakan tinta khusus yakni tinta textile yang memang digunakan untuk mencetak desain gambar langsung ke media kaos cotton atau bahan lainnya yang dapat menyerap tinta. Tentu saja, perlakuan pada kaos sablon DTG ini pun sama-sama spesial. Disini saya akan membagikan bagaimana cara merawat kaos sablon DTG agar tetap terjaga kualitasnya.

Berikut penjelasan mengenai tips yang tepat dalam merawat kaos sablon DTG sebagaimana mestinya. Yaitu :

 

 

  1. Pisahkan kaos sablon DTG anda dengan kaos lain yang berwarna lebih kuat seperti hitam, merah, dan biru untuk meminimalisir sablon DTG tidak cepat luntur dan pudar serta agar tahan lebih lama.
  2. Jangan merendam kaos sablon DTG terlalu lama saat mau mencuci kaosnya. Usahakan jangan lebih dari 30 menit dalam merendam agar sablonnya tidak mudah rusak.4
  3. Jangan merendam kaos sablon DTG menggunakan detergen terlalu banyak, karna kandungan yang ada pada detergen akan mempercepat kaos sablon DTG anda menjadi pudar dan rusak.
  4. Jangan menggunakan pemutih pakaian saat merendam, karna bahan kimia pada pemutih dapat menyebabkan sablon DTG pada kaos anda cepat hilang.
  5. Pada saat mencuci, usahakan mencucinya menggunakan tangan atau secara manual. Pada saat mengucek atau menyikat pun jangan kuat-kuat agar sablon kaosnya tidak terkoyak-koyak yang dapat membuat kaos anda menjadi rusak.
  6. Jemur kaos sablon DTG secara terbalik, atau posisi sablonnya berada di dalam. Agar tidak terkena secara langsung sinar matahari yang dapat membuat sablonnya cepat rusak.
  7. Lebih baik jangan menjemur kaos anda menggunakan hanger agar karet pada leher kaos tidak melar. Sehingga, kaos anda pun tetap terlihat bagus dan keren.

 

 

Nah, itulah 7 tips sudah saya rangkum untuk anda yang menginginkan kaos sablon DTG nya tetap terjaga dan tahan lama. Oya, satu lagi tambahan khusus untuk anda yakni setrika selalu kaos sablon DTG anda secara rutin dan jangan lupa setrika dari dalam ya agar sablonnya tidak lengket dan rusak.

Pentingnya perawatan pada kaos sablon DTG adalah untuk mendapatkan hasil yang tetap maksimal walalupun kaos sablon DTG sudah lama dipakai. Oleh karena itu, jangan lupa dirawat kaos sablon DTGnya. Tentunya dengan menggunakan trik dan tips yang saya beri khusus untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. ^^

Share

Related Post