Cameo merupakan mesin cutting sticker yang sering digunakan oleh para pengusaha yang ingin merintis sebuah bisnis rumahan. Biasanya, cutting sticker digunakan untuk memotong beberapa kertas tertentu seperti polyflex, art paper, transfer paper dan lain halnya untuk digunakan sebagai suatu produk tertentu misalnya sablon baju.

Perusahaan asal Amerika ini mengeluarkan produk silhouette dengan beberapa kelebihan dan kekurangan, salah satunya mesin cutting sticker cameo. Nah, semakin berkembangnya suatu zaman tentunya silhouette terus mengembangkan klasifikasi pada produk yang dihasilkan yakni dari cameo 3 menjadi cameo 4. Nah, kalau dilihat dari bentuknya sih hampir sama. Namun, apakah ada perbedaan yang significant antara cameo 3 dan 4. Yuk kita ulas penjalasannya pada artikel berikut ini, Lets go!

 

Cameo 3

Mesin cutting sticker cameo 3 merupakan mesin yang bisa digunakan pada berbagai bahan dengan mudah. mesin cutting sticker ini sangat cocok untuk anda yang ingin memulai bisnis kreatif di rumah dengan hasil cutting yang sangat detail. Adapun fitur yang dimiliki cameo 3 adalah sebagai berikut!

 

  • Cameo 3 memiliki fitur teknologi Bluetooth
  • Semakin meningkatkan kecanggihan fitur touch-screen
  • Dilengkapi dengan Built-in-speaker sehingga bisa menanggapi secara langsung sentuhan tangan
  • Memiliki roller bar yang bisa memotong bahan hingga ketebalan 2 mm
  • Dilengkapi dengan dual carriages sehingga membuat mesin cutting sticker ini mampu memotong dan menarik tanpa henti. Fungsi dari dual carriages ini sendiri adalah satunya untuk memotong dan yang satunya untuk membuat sketsa.
  • Memiliki laci di bawah meja untuk meletakkan peralatan (scalpel, pinset, cross cutter dan lain halnya)

 

Cameo 4

Mesin cutting sticker ini kegunaannya sama seperti cameo 3, yakni untuk memotong di berbagai bahan material dan sangat mudah digunakan. Namun, dalam segi fitur tentu cameo 4 memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh cameo 3 karena cameo 4 memiliki autoblade yang lebih besar sehingga lebih mudah digerakkan dan memotong. Selain itu, mesin cameo 4 memiliki alat pendukung yang tidak dimiliki oleh cameo 3 yakni rotary blade dan kraft blade. Dimana rotary blade digunakan untuk memotong media kain dan kraft blade digunakan untuk memotong media yang lebih tebal. Adapun fitur-fitur yang tersedia pada mesin cameo 4 adalah sebagai berikut!

 

  • Dilengkapi dengan Touch panel LED sehingga sudut pandang yang lebih baik, terlihat elegan dan lebih eksklusif dengankontras yang lebih bagus dibandingkan dengan touchscreen pada cameo 2 dan 3.
  • Kekuatan hingga 5000 gram atau setara dengan 5 kg. Dengan begitu, mesin ini mmapu memotong bahan-bahan yang berukuran tebal dan bahan yang padat seperti kulit, spons dan sebagainya.
  • Dilengkapi dengan roll feeder yang berfungsi untuk meletakkan gulungan vynil hingga 150 roll. Sehingga, cameo 4 ini bisa memotong bahan vynil dengan sekali perintah. User dapat menarik roll feeder pada bagian bawah mesin ketika ingin meletakkan gulungan bahan vynil dan memulai proses cutting.
  • Memiliki fitur contour cut sehingga bahan yang anda potong dapat dibaca oleh mesin. Namun, dalam hal ini anda harus menginstal software bernama silhouette studio untuk menggunakan fiturnya yang lebih gampang dan mudah.

 

Nah, itulah perbedaan upgrade cameo 3 ke cameo 4 yang semakin canggih dan bagus. Dengan begitu, anda bisa menggunakan cameo 4 untuk kebutuhan bisnis kreatif yang lebih kompleks dibandingkan dengan mesin cameo 3. Karena jika pada cameo 3 hanya bisa memotong dalam ketebalan 2 mm, sedangkan pada cameo 4 memiliki kekuatan hingga 5000 gram sehingga bisa memotong lebih banyak bahan material seperti kulit, spons dan bahan keras lainnya.

Jika anda ingin konsultasi mengenai mesin cameo 4 atau mesin-mesin usaha yang lainnya bisa hubungi Deprintz ya. Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Related Post