WELCOME APRIL !!

Printzie, bulan lalu kita sudah membahas seputar sablon polyflex, sablon sublimasi, lengkap dengan ide bisnis dan perbandingannya. Nah kali ini mimin akan menutupnya dengan artikel seputar DTF (Direct Transfer Film).

Sekedar mengingat bahwa teknik sablon DTF adalah teknik cetak menggunakan paduan tinta pigment dengan bubuk lem sablon/hotmelt powder yang dicetak terlebih dahulu di bahan PET roll.

Umumnya, teknik sablon ini biasa dicetak di atas kain dengan bahan dasar katun, polyester, scuba, dan kain TC/tetoron cotton. Pastinya Printzie sudah pada tahu bahwa hasil dari teknik DTF lebih unggul ketika ditarik atau bahkan dicuci berkali-kali.

Kenapa?

Karena hasil yang diciptakan teknik DTF itu lebih elastis dan warnanya lebih pekat dibandingkan teknik sablon lain. Inilah yang membuat teknik sablon DTF menjadi salah satu pilihan tepat untuk dijadikan lini usaha kreatif.

Lantas apa saja usaha kreatif DTF yang sedang trendi saat ini? Simak penjelasannya di bawah yuk! Kamu juga bisa contek salah satunya loh Printzie

Custom Kaos

Hasil custom kaos dtf

YEP! Kaos custom menjadi salah satu usaha yang sampai saat ini selalu menjadi ‘what I want to do list’ para calon hingga pelaku usaha kreatif. Bahkan menurut mimin usaha ini memang tidak akan pernah sepi peminat. Apalagi jika menggunakan teknik DTF.

Karena kabar baiknya sablon DTF bisa banget dijadikan usaha custom kaos satuan dan dapat ditunggu!

Untuk ukuran A4 hanya perlu waktu kurang lebih 7-10 menit hingga desain berpindah ke media kain. Jadi kamu ngga perlu lagi menolak pesanan desain satuan karena mesin DTF sudah membuktikannya!

Kamu bisa mencetak desain mulai dari logo, kartun, animasi, kutipan, ilustrasi, dan masih banyak lagi.

Ingin mengetahui lebih dalam seputar plus minus dan perhitungan bisnis custom kaos ini? Baca selengkapnya di Peluang Usaha Custom Kaos Mesin DTF, Untung 40 Jutaan Sebulan

Custom Printed Tote Bag

hasil printed tote bag

Di peringkat kedua ada custom printed tote bag yang juga banyak kita temui. Tas yang multifungsi ini tidak hanya digunakan sebagai pengganti tas ransel namun juga membuat penggunanya terlihat lebih fashionable.

Berbahan dasar kanvas, tote bag banyak digunakan anak kuliahan untuk keseharian bahkan juga bisa digunakan sebagai souvenir acara seminar/workshop hingga pernikahan.

Tote bag ini juga tidak kalah banyak peminatnya karena, bentuknya simpel ditambah memperlihatkan kesan eksklusif dengan adanya motif, desain, atau gambar yang belum tentu sama dengan model tas-tas kebanyakan.

Apalagi pemerintah juga semakin menggalakkan masyarakatnya untuk meminimalisir penggunaan plastik. Sudah banyak supermarket yang kemudian mengganti penggunaan plastik dengan tas jinjing seperti tote bag yang tentunya dengan desain khas mereka.

Nah, hal ini bisa banget kamu jadikan peluang usaha bukan?

Printed Denim Jacket

Hasil printed denim jacket

Seni di atas kaos sudah sering kita jumpai, tapi pernah ngga Printzie melihat seni di atas jaket denim? Pasti masih jarang. Padahal di tahun 2021 seni di atas jaket sedang trending banget loh!

Jaket denim tidak hanya digunakan sebagai pakaian terluar saja namun juga bisa mencerminkan kepribadian hingga identitas dari suatu kelompok yang memiliki minat sama (komunitas).

Jadi jangan takut tidak ada peminatnya! Justru trend ini sedang banyak diminati oleh kalangan millenial!

Banyak loh sekarang dari kalangan komunitas termasuk komunitas motor tertentu sedang mencari jasa printed denim untuk logo mereka, nah peluang ini bisa juga kamu coba sebagai pilihan ketiga.

 Masih penasaran ide bisnis apalagi? Yuk lanjut!

Masker Kain dan Scuba

Hasil custom masker

Pernah menjumpai aparat negara tertentu menggunakan masker dengan logo instansi mereka?

Printed masker dengan logo tentunya menjadi salah satu bentuk dalam menunjukkan identitas sehingga banyak dari kalangan instansi negara memproduksi masker sesuai ciri khas mereka.

Tidak hanya instansi saja, printed masker dengan beragam motif dan desain juga bisa menjadi salah satu solusi kreatif untuk tetap menggalakkan penggunaan masker namun juga bisa tetap tampil trendi.

Tentunya printed masker yang beredar di pasaran salah satunya menggunakan teknik sablon DTF loh!

Seperti yang kita ketahui menjaga kebersihan masker merupakan hal yang tidak boleh luput dari perhatian. Jika tidak dicuci tentu masker akan menjadi sarang kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit.

Nah, di sinilah ketahanan hasil sablon DTF diuji! Seperti yang mimin jelaskan diawal, meskipun dicuci berkali-kali hasil dari sablon DTF tetap nyata bagusnya!

Itu tadi beberapa inspirasi bisnis trendi menggunakan mesin DTF khusus buat kamu! Jika kamu ingin informasi lebih lanjut tentang mesin DTF ini, bisa banget loh Printzie konsultasikan dengan kami di contact center di bawah ini:

Hubungi Kami Deprintz

Bersama Deprintz, Buat Usaha Jadi Mudah!

Share Artikel Ini