Bahan scuba merupakan bahan yang saat ini lagi booming dipakai untuk bahan masker. Seperti yang anda tahu, masker yang terbuat dari kain merupakan salah satu penangkal virus corona sebanyak 72%. Oleh karena itu, sebelum virus ini berhenti, masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker ketika keluar rumah. Hal inilah yang membuat banyak pelaku usaha yang memulai bisnis baru yakni membuat masker kain, salah satunya masker kain scuba. Selain bahan ini memiliki kualitas yang bagus, bahan lembut dari kain scuba ini membuat nyaman ketika digunakan.

Masker kain yang terbuat dari kain scuba itu dibuat menggunakan laser untuk dipotong sesuai dengan pola desain, setelah itu masker yang sudh dipotong itu di jahit untuk hasil yang lebih rapid an bisa dipakai. Nah, apakah semua bahan kain scuba ini cocok untuk digunakan sebagai masker? Ternyata, ada jenis-jenis bahan kain scuba berdasarkan gramasinya loh sahabat. Lantas, apa saja sih jenis-jenisnya? Yuk langsung aja dibahs, lets check out

 

Sangat ringan

Bahan kain scuba yang pertama adalah sangat ringan, dimana kain bahan ini sangat ringan dan identic dengan kain yang sangat tipis. Ukuran gramasi atau berat rata-rata bahan ini saja tidak sampai menyentuh angka lebih dari 200 gram. Artinya, bahan kain ini paling tipis dibandingkan dengan bahan kain scuba lainnya. Bahan ini jika digunakan untuk masker kain kurang rekomendasi karena bahan yang tipis sehingga kurang bisa menangkal materi dari luar.

 

Ringan

Bahan yang kedua adalah rigan. Bahan kain scuba ringan ini tidak berbeda jauh dari yang sangat ringan, hanya saja tebalnya lebih dari poin pertama. Namun, untuk gramasinya juga sama yakni tidak lebih dari 200 gram. Oleh karena itu, kain ini juga tergolong kurang cocok jika digunakan sebagai masker. Karena bahannya memang kurang bia menahan material luar lainnya.

 

Menengah

Jenis kain yang ketiga adalah menengah, dimana kain ini merupakan jenis kain scuba yang memiliki ketebalan medium yakni cukup tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Ukuran gramasi atau berat rata-rata kain scuba jenis ini adalah 200 sampai 270 gram. Nah, biasanya jenis kain ini yang umum digunakan untuk membuat masker kain scuba. Selain bahannya mampu menangkal materi dari luar, ia juga tidak mengganggu pernapasan dengan bahan yang cukup untuk sirkulasi udara masuk.

 

Menengah berat

Jenis kain scuba selanjutnya adalah menengah berat dimana jenis kain ini masuk ke semi medium dengan memiliki ketebalan yang lebih sempurna. Rata-rata ukuran gramasi kain ini mencapai 270 sampai dengan 340 gram. Biasanya, jenis kain ini digunakan untuk membuat masker kain premium dengan fungsi yang lebih protect terhadap materi dari luar. Cocok untuk anda yang ingin lebih tebal dibandingkan jenis kain menengah.

 

 

Berat

Jenis kain cuba ini memiliki berat di atas 340 sampai dengan 400 gram. Gramasi ini jika digunakan untuk masker kurang cocok. Meskipun protect terhadap materi luar bagus, namun untuk pernapasan tentu memiliki kekurangan. Oleh karena itu, jangan gunakan jenis kain dengan gramasi ini jika untuk masker kain.

 

Sangat berat

Jenis kain yang terakhir adalah jenis kain yang masuk golongan sangat beat. Dengan ukuran berat atau gramasi melebihi 400 gram tentu bahan ini sangat tebal. Biasanya, jenis kain ini masuk ke dalam jenis kain scuba wol. Jenis kain ini tentu sangat tidak cocok digunakan untuk masker karena dari berat saja sudah tidak mumpuni untuk dijadikan masker. Biasanya jenis kain ini cocok digunakan untuk jaket agar melindungi diri dari dinginnya malam.

 

Nah, itu dia klasifikasi jenis-jenis kain scuba dilihat dari gramasi yang digunakan. Jika dilihat dari jenis gramasinya, tentu kain scuba yang cocok untuk digunakan masker adalah dengan gramasi menengah atau menengah berat. 2 jenis jenis kain ini cocok untuk dijadikan bahan masker kain karena selain gramasinya mampu menangkal materi lain dari luar, namun untuk bernafaspun masih lega dan baik.

Oke sahabat deprintz, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda. Jika anda ingin melakukan konsultasi secara gratis mengenai mesin-mesin usaha atau tanya prihal usaha yang lagi booming bisa hubungi deprintz. Deprintz, buat usaha jadi mudah!

Share Artikel ini

Related Post