Hal yang harus diperhatikan dalam berbisnis itu dimulai dengan niat dan action. Tapi, tak sekedar niat dan action saja, penting bagi anda untuk mempersiapkan segala sesuatu hal untuk meminimalisir kerugian. Selain itu, anda juga harus memikirkan sejauh mana keuntungan yang akan anda dapat dari usaha yang mulai ingin anda kembangkan itu.

Dewasa ini, usaha cutting sticker sangat diminati banyak pihak karena modal yang terjangkau namun hasil yang lumayan menjanjikan. Maka dari itu, saya mau berbagi mengenai tips jitu untuk memulai bisnis cutting sticker anti gagal. Tips tersebut diantaranya :

 

  1. Memilih mesin cutting sticker yang bagus

Untuk memotong sticker, anda memerlukan mesin. Pilihlah mesin yang berkualitas dan hasil yang bisa dikatakan bagus. Bagi anda yang ingin memulai usaha cutting sticker kecil-kecilan tapi hasil yang bisa dikatakan sangat bagus, bisa anda gunakan mesin cameo 3, curio ataupun portrait produk mesin keluaran amerika merk silhouette.

 

  1. Mempunyai modal yang memadai

Walau mesin cutting sticker ini dikatakan masih terjangkau, namun penting untuk anda memiliki modal yang cukup. Modal sebagai tombak awal dalam memulai suatu bisnis. Dengan modal, anda akan merasa aman ketika diperjalanan bisnis membutuhkan biaya yang tak terduga. Minimal anda memiliki modal 20 juta untuk berjaga-jaga dalam bisnis mesin cutting sticker ini.

 

  1. Memiliki tempat display

Tempat display adalah sesuatu yang penting untuk anda pikirkan. Dengan display tersebut anda dapat memajang hasil sticker baik sticker untuk kaos, topi atau berbagai macam kerajinan yang ingin anda jual. Anda sebagai pemula bisnis, bisa menggunakan ruko yang kecil saja sebagai awalan. Tidak harus ruko yang besar untuk display, yang penting ada tempat dimana customer bisa melihat hasil dari sticker yang sudah anda desain.

 

  1. Mempersiapkan bahan baku

Selain mesin cutting sticker, anda wajib mempersiapkan bahan baku untuk menempelkan hasil dari cuttingan sticker kedalam media seperti kaos, topi, tot bag dan lain-lain. Sehingga, hasil sticker itu lebih hidup dan menarik untuk dilihat customer. Maka, customer pun tidak akan ragu untuk membeli sticker di kaos, topi atau di tot bag itu sendiri.

Selain kaos, topi dan totbag , hal yang paling penting untuk anda persiapkan adalah kertas. Kertas polyflex atau oracal dan kawan-kawannya yang digunakan untuk anda cutting menggunakan mesin cutting sticker.

 

  1. Mengelola Keuangan

Uang merupakan hal yang sangat krusial baik dalam dunia bisnis ataupun kehidupan. Karena uang memiliki peranan penting dalam melakukan transaksi apapun. Maka dari itu, penting bagi anda mengelola keuangan untuk menjaga kestabilan uang anda agar bisnis tidak akan rugi.

Anda harus membedakan uang pribadi dan bisnis. Jangan mencampuradukkan agar uang anda tertata rapi mana yang modal dan mana untuk keuntungan.

 

Nah, itulah 5 tips dari saya untuk anda yang mau memulai bisnis anti gagal dalam bidang mesin cutting sticker. Semoga artikel diatas membantu anda untuk memulai bisnis mesin cutting sticker yang sukses. Karena ketika 5 tips diatas sudah anda persiapkan dengan maksimal, usaha anda pun akan berkembang sesuai dengan yang anda inginkan. ^^

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!