Sablon merupakan hal yang sudah sangat digemari dikalangan banyak orang. Namun, kebanyakan orang mendengar kata sablon maka yang terpikirkan adalah sablon pada kaos. Padahal, tidak hanya sekedar kaos saja, namun ada berbagai macam benda yang dapat di sablon loh.

Dunia sablon semakin berkembang, dengan beragam kreatifitas maka sablon tidak hanya pada kaos atau berbahan dasar kain saja. Namun, benda-benda ini dapat disablon sesuai desain yang anda inginkan. Mau tau apa saja? yuk dibahas sama-sama!

 

Benda-benda yang dapat disablon antara lain :

  1. Kaos

Benda ini sudah tidak asing lagi bagi para pecinta sablon karena sudah banyak yang tahu. Kaos merupakan kain yang tipis, mudah dalam pengaplikasian untuk menyablon. Oleh karena itu, tak heran jika sablon kaos merupakan hal sangat dimintai banyak kalangan. Selain itu, kaos juga memiliki warna yang sangat cocok ketika dihias dengan sablon dengan berbagai macam desain.

 

  1. Tas

Benda lain yang dapat di sablon adalah tas. Tas memiliki keunggulan berupa tingkat ketipisan yang dapat dicetak dengan mudah pada saat disablon diatas permukaannya. Tas dengan desain yang cantik memiliki minat yang tinggi bagi para user pecinta tas untuk bingkisan souvenirnya.

 

  1. Payung

Benda satu ini juga cocok untuk disablon, karena memiliki bagian yang mudah untuk disablon. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama, namun hasil sablon pada payung ini juga memiliki peminat yang banyak untuk dijadikan souvenir.

 

  1. Mug

Mug yang berbentuk melingkar mempunyai keunikan tersendiri, apalagi dengan sablon yang terlingkar diatas mug. Dengan bantuan mesin press, maka sablon di mug akan cepat dilakukan.

 

  1. Topi

Topi berbahan dasar kain tentunya bisa dibuat sablon. Biasanya sablon di topi ini menggunakan teknik sablon menggunakan polyflex.

 

Tidak hanya kaos, namun berbagai macam benda diatas dapat disablon. Lantas, dari kelima benda diatas, mana yang ingin anda sablon? Tentunya sesuatu yang anda sukai ya. Dengan begitu, maka anda dapat memulai usaha di bidang sablon tidak hanya untuk kaos namun benda-benda lain pun bisa. Seperti contoh nya adalah penjelasan diatas.

Bisa disimpulkan bahwa sablon dapat diaplikasikan pada bahan yang tipis dan lembut supaya menempel dengan erat. Mug memiliki tekstur luar yang terbuat dari bahan keramik sehingga dapat di sablon dengan mudah. Maka dari itu, mug walaupun tidak tipis namun salah satu benda yang masuk kategori benda dapat disablon.

Semoga dengan penjelasan diatas dapat menambah wawasan anda dalam usaha sablon yang ingin anda kembangkan.

Share

Related Post

Segera Dapatkan Info Terbaru dari Kami

Gak Pake Lama, Input Email Anda Disini!

You have Successfully Subscribed!